IWO Sumut Gelar Seminar Penanganan Covid-19, Gubsu Beri Apresiasi

oleh -283 views

Asahan Satu || Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) mengapresiasi kegiatan seminar yang dilaksanakan oleh Ikatan Wartawan Online (IWO) Sumatera Utara (Sumut) dengan tema “Peran aktif Stakeholder dalam percepatan penanganan Covid-19”, kegiatan ini dinilai sangat positif dan semoga melalui informasi berbagai sumber yang berkompeten memberikan penjelasan dan pencegahan yang terus dipublikasi tentang virus Covid-19 oleh rekan-rekan media online, maka diharapkan masyarakat dapat memahami dan dapat mematuhi protokol kesehatan setiap harinya. Kata Gubsu yang diwakili oleh Liaison officer (LO) percepatan pencegahan Covid-19 Sumut Mayjen Purn Dahlan Harahap, di Hotel Madani Medan, Sabtu (30/1/2021).

“Kegiatan seperti ini dapat dilaksanakan di berbagai daerah dengan tujuan wabah Covid-19 dapat diatas secara bersama dengan masyarakat. Mari hindari penyampaian hoax terkait Pandemi Covid-19, karena itu bisa menimbulkan rasa ketakutan bagi masyarakat untuk berobat jika terinfeksi covid-19.” Nah, dalam meningkatkan pengetahuan masyarakat tentang BPJS, maka kedepan pihaknya akan mengajak pihak BPJS untuk bersosialisasi ke tengah-tengah masyarakat.

Ia menghimbau masyarakat jangan khawatir untuk melakukan pemeriksaan ke Puskesmas maupun rumah sakit terdekat jika kobdisi tubuh terasa flu,demam,batuk dan terus jaga imun tubuh dengan tetap berolahraga, makan yang bergizi, tetap jaga jarak, cuci tangan, pakai masker.Imbuhnya.(**)