Jadi Relawan Ganjar,Ketua KPU Tanjungbalai Luhut Mengundurkan Diri

oleh

Asahansatu || Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tanjung Balai, Luhut Parlinggoman Siahaan, mengundurkan diri dari jabatannya sejak Jumat, 7 Juli 2023 dan menjadi Ketua Umum DPP Barnas GP.

Bertempat di Sekretariat Barisan Nasional Ganjar Pranowo (Barnas-GP), Jln. Kran V, No. 20D, Kel. Gunung Sahari Selatan Kemayoran Jakarta Pusat, tepatnya pada Kamis (6/7) dan dihadiri seluruh pengurus pusat Barnas-GP, telah dilakukan pemilihan ketua umum baru.

Luhut Parlinggoman Siahaan terpilih sebagai ketua umum dan menahkodai organisasi Barisan Nasional Ganjar Pranowo (Barnas-GP). Organisasi yang bertujuan untuk memenangkan Ganjar sebagai presiden Indonesia lima tahun mendatang.

Barnas-GP telah terverifikasi di tim koordinasi relawan pemenangan presiden yang diketuai Ahmad Basarah yang juga ketua DPP PDIP dan wakil ketua MPR-RI. Barnas-GP sudah deklarasi dua bulan yang lalu.

Luhut Parlinggoman Siahaan putra Kota Tanjungbalai atau biasa disapa dengan Luhut. Kini memimpin suatu organisasi yang besar. Tidak tanggung-tanggung, beliau langsung terpilih menjadi ketua umum dewan Pimpinan Pusat, yang artinya akan memimpin seluruh organisasi tersebut di seluruh Indonesia.

Luhut, ketua DPP Barnas-GP begitulah disapa. Beliau bukan orang baru di dunia politik, pernah menjadi ketua organisasi kemahasiswaan terbesar, dan terakhir sebagai Ketua KPU Kota Tanjungbalai, Provinsi Sumatera Utara.

Luhut menjelaskan, Pasca terpilih sebagai ketua Barnas-GP sudah mengundurkan diri menjadi ketua KPU Kota Tanjungbalai pada Jumat 7 Juli 2023.

“Saya sudah mengundurkan diri sebagai ketua KPU Tanjungbalai, pada hal masih ada satu periode lagi masa jabatan saya untuk menjadi komisioner di lembaga penyelenggara pemilu tersebut. Ini saya lakukan demi memenangkan pak Ganjar sebagai presiden periode 2024-2029,” Ucap nya.

Ketika ditanya apa program kedepan untuk memenangkan Ganjar, dengan tegas Luhut mengatakan akan segera membentuk kepengurusan sampai ke tingkat lingkungan, agar target satu juta suara untuk Ganjar dapat tercapai.

“Saya akan bentuk kepengurusan dari tingkat provinsi hingga ke tingkat lingkungan maupun desa, saya optimis dengan satu juta suara untuk ganjar akan tercapai dan menjadikan beliau sebagai presiden Republik Indonesia masa periode 2024-2029,” Tegasnya.

Luhut Parlinggoman Siahaan yang juga terdaftar sebagai Advokat Peradi sejak tahun 2010 dan berencana kembali menjadi Advokat di Jakarta pasca terpilih sebagai Ketua Umum DPP Barnas-GP.

“Saya yakin, ganjar akan menang, sehingga saya dengan siap melepaskan jabatan dan tidak melanjutkannya untuk periode mendatang, ganjar elektabilitas nya baik, maka dari itu kami yakin beliau akan menang dan menjadi presiden,” Pungkasnya.(HNS)