Jaga Kerukunan Umat Beragama, Bupati Lantik Pengurus FKUB Asahan

oleh -571 views

Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) sudah memasuki kepengurusan yang baru periode 2016 s/d 2021 dilantik langsung oleh Bupati Asahan, Drs H Taufan Gama Simatupang MAP, Kamis (22/12) di aula Melati Kantor Bupati Asahan.
Hadir pada pelantikan ini adalah Kapolres Asahan, AKBP Tatan Dirsan Atmaja SIK, Dandim 0208 Asahan Letkol ARM Suhono, Ketua FKUB Sumut Dr.H.Maratua Simanjuntak, Kemenag Asahan dan Ketua MUI Asahan H Salman Abdullah Tanjung MA.

Pada sambutannya, Bupati Asahan Drs H Taufan Gama Simatupang M AP mengungkapkan bahwa FKUB ini merupakan organisasi masyarakat yang memegang peranan penting dalam menjaga stabilitas keamanan negara terutama di Asahan ini.
“Kabupaten Asahan merupakan daerah yang masyarakatnya beragam baik itu dari suku, agama dan ras, tetapi mereka yang sudah hidup mencari nafkah sampai berkeluarga di Asahan. Begitu juga dengan perbedaan agama yang ada di Asahan ini cukup memiliki sikap toleransi yang sangat baik satu sama lainnya, terbukti minimnya konflik antar umat beragama di Asahab ini,” jelas Taufan.

Disela sambutannya Bupati juga mengharapkan, kepengurusan yang baru ini dapat langsung menyusun program dan melakukan konsolidasi mengingat susunan kepengrusan FKUB ini terdiri dari semua agama dan tokoh tokoh adat.

“Keberhasilan program kerja FKUB juga membutuhkan sinergitas kerjasama yang baik antara Pemerintah Kabupaten Asahan. Semoga dengan kepengurusan FKUB yang baru ini dapat meningkatkan dan memajukan dalam menjaga keamanan kerukunan antar umat beragama,”ujarnya.

Saat ini masih banyak ditemukan konten-konten / tulisan-tulisan di media sosial yang berisikan ungkapan kebencian dan mengadu domba atar kelompok di masyarakat. Taufan juga mengingatkan masyarakat agar tidak langsung menerima informasi tersebut sebagai sebuah kebenaran dan bereaksi terhadapa informasi tersebut.

Pihaknya juga mengharapkan agar masyarakat memastikan informasi yag diterima itu benar dan bermanfaat untuk umum dan jangan cepat terpancing emosi.

Sementara itu Ketua FKUB Asahan Humaidi Pane menambahkan, acara pelantikan ini dilanjutkan dengan Rapat Kordinasi Daerah IX yang diikuti sebanyak 160 peserta dari seluruh kecamatan di Asahan. (P1-asc)


No More Posts Available.

No more pages to load.