Jaga Stabilitas Harga Pangan, Polres Asahan Tinjau Sejumlah Pasar

oleh -574 views

KISARAN — “Kami ingin memastikan stabilitas harga dan stok kebutuhan pokok relatif setabil di bulan Ramadhan sekaligus menjelang Idul Fitri,” ucap Kasat Reskrim Polres Asahan melalui Kanit Ekonomi Agus Setyawan S.IK saat meninjau pajak jalan Diponegoro Kisaran, Selasa (22/5) sore.

 

Lanjut Agus, monitoring kali ini, selain mengantisipasi lonjakan harga sejumlah bahan pangan, pihaknya juga ingin memastikan ketersediaan bahan tersebut di masyarakat.

 

“Bukan hanya dari sisi harga yang kita antisipasi, tapi juga ketersediaannya, jangan sampai kosong. Dari pantauan kami, ada kemungkinan penurunan sejumlah komuniditas seperti cabe merah, cabe rawit dan ayam potong,” jelas Agus.

 

Sementara itu, Kasubag Produksi Daerah Pemkab Asahan, Jamiat, yang ikut dalam rombongan juga mengaku, hingga sepekan Ramadhan, harga sejumlah bahan pokok di sejumlah pasar di Kabupaten Asahan, khususnya di kota Kisaran masih tergolong stabil.

 

“Hasil monitorong kita sendiri beberapa hari ini juga tidak ada menemukan keluhan dari masyarakat tentang harga sejumlah bahan pokok. Begitu juga pedagang, mengaku semua bahan pokok dan komudutas lainnya masih tersedia dan harga masih normal,” aku Jamiat di sela-sela kegiatan.

 

“Tadi kami sudah mempertanyakan mengenai cadangan. Cadangan itu mudah-mudahan sudah realtime. Sehingga tidak ada perbedaan antara Kementerian Pertanian, Kementerian Perdagangan maupun Bulog terkait masalah beras,” timpak Kasi Komersial Bulog Samuel Batista saat ditanha terkait pasokan dan ketersediaan beras di Kabupaten Asahan, di lokasi. (AS-2)

No More Posts Available.

No more pages to load.