Jatuh Usai Menjambret HP, Wiga dan Randi Dihajar Warga Kisaran

oleh -6.165 views

ASAHAN — Nasib malang menimpa kedua pelaku jambret yang dibilang masih “amatiran” di Kota Kisaran. Adalah Wiga (18) warga Siumbut-umbut, Kecamatan Kisaran Timur dan Randi (17) warga Kecamatan Airjoman. Keduanya terpaksa harus menjadi bulan – bulanan warga, akibat terjatuh dari sepeda motor usai melakukan tindakan kejahatan jalanan yaitu Jambret di wilayah hukum Polres Asahan. Kisaran, Rabu (29/1) malam

Informasi yang di himpun, sepeda motor Honda Vario yang digunakan kedua pelaku untuk melakukan aksi jambret, bersenggolan dengan kendaraan lain, sehingga mengakibatkan kedua pelaku terjatuh.

Diketahui, Wiga dan Randi baru saja menjambret satu unit handphone (HP) milik seorang wanita tak jauh dari lokasi, sehingga kedua tersangka langsung memacu kecepatan kendaraan mereka.

Mendengar teriakan korban, warga langsung menghampiri tersangka Wiga yang luka-luka akibat kecelakaan, lalu memukuli tubuhnya secara bertubi-tubi. Sementara Randi usai terjatuh berhasil bersembunyi.

Keduanya nyaris tewas, beruntung petugas kepolisian yang tengah patroli dengan cepat bergerak tiba di lokasi dan menyelamatkan tersangka dari amukan massa.

“Baru pertama kali aku jambret. Karena kami nggak punya uang, pas lewat tadi di sana kami lihat ada orang pegang hape. Kami rampas. Tapi malah tabrakan di Jalan Listrik,” ungkap Wiga di Mapolres Asahan, Kamis (30/1)

Setelah memberitahu keberadaan rekannya, maka polisi pun turut mengamankan Randi dengan kondisi luka-luka akibat kecelakaan. Keduanya pun kini masih menjalani pemeriksaan penyidik.

“Rencananya tadi kalau berhasil dijual uangnya mau kami pakai untuk foya-foya,” ujar Randi.

Petugas Sat Reskrim Polres Asahan, Iptu Agus Setiawan membenarkan bahwa kedua pelaku jambret tersebut telah diamankan pada Rabu malam.

“Benar ada diamankan dan kini masih jalanin proses penyidikan dan pengembangan,” kata Agus.(AS4)