Jelang Dirgahayu RI ke-76, PT.CIG Pasang Bendera Merah Putih Kusam dan Robek

oleh -458 views

Asahansatu || Bendera Merah Putih dengan kondisi kusam dan koyak atau robek terlihat berkibar menghiasi halaman PT. CAHAYA INSANI GAS, Jalan Pasar 1 dusun XIV Kecamatan Simpang 4 kabupaten Asahan.

Amatan awak media. Kamis (6/8/2021), dari kasat mata bisa terlihat jelas kondisi Bendera Merah Putih tersebut sudah kusam dan koyak di bagian ujungnya.

Padahal sesuai dengan UU No. 24 Tahun 2009 tentang Bendera, Bahasa, dan Lambang Negara, serta Lagu Kebangsaan. Pada Pasal 24 Undang-Undang huruf (c) berbunyi barang siapa dengan sengaja mengibarkan Bendera Negara yang rusak, robek, luntur, kusut, atau kusam sebagaimana dimaksud dalam Pasal 24 huruf c maka akan dipidanakan sesuai aturan.

Selanjutnya aturan pidana bagi yang melanggar UU nomor 24 tahun 2009 pasal 24 diatas akan dikenakan pidana dengan dipidana paling lambat 1 (satu) tahun atau denda 100.000.000 (seratus juta rupiah).

Saat wartawan memantau ke lokasi PT. CAHAYA INSANI GAS, dijalan Pasar 1, Kabupaten Asahan, Pegawai serta Direktur pun tak nampak di lokasi, hanya beberapa kenderaan yang terlihat dilapangan.

Sampai berita ini ditayangkan, Direktur PT. CAHAYA INSANI GAS, Kabupaten Asahan belum dapat terhubung untuk dikonfirmasi.(HNS)

No More Posts Available.

No more pages to load.