Jelang Nataru Polres Tanjungbalai Gelar Tes Urin ke Supir Angkutan Umum

oleh

Asahansatu | Jelang Natal dan Tahun Baru 2024 (Nataru), Dalam rangka mengantisipasi penyalahgunaan narkoba Polres Tanjung Balai melakukan tes urine terhadap pengemudi angkutan umum di terminal penumpang Km 7 Jalan jenderal Sudirman kelurahan Sijambi Kec Datuk bandar kota tanjung balai. Kamis, (21/12/2023).

Kasat Narkoba AKP R. Silalahi selaku yang memimpin kegiatan saat dikonfirmasi mengatakan, Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) dilaksanakan guna memastikan para pengemudi yang akan mengangkut penumpang mudik Natal dan tahun baru dalam kondisi baik dan sehat tidak terpengaruh obat terlarang serta juga memastikan kendaraan yang dioperasikan membawa penumpang atau barang benar benar laik jalan

“Tujuannya untuk keamanan dan kenyamanan warga masyarakat yang menggunakan angkutan umum yang akan melaksanakan libur natal 2023 dan tahun baru 2024″,Tutur Kasat.

Lebih lanjut, Kasat Res Narkoba mengatakan dari 9 (sembilan) orang pengemudi yang dilakukan tes urine semuanya sehat tidak terindikasi narkoba dan kendaraannya juga laik jalan.

“Pemeriksaan Kelaikan jalan kendaraan dilakukan oleh petugas dishub sedangkan untuk tes urine dilakukan oleh personil BNNK Tanjung Balai”,Pungkas Kasat.

Turut bersama dalam kegiatan tersebut Sat Res Narkoba 8 personil, Sat Lantas 5 personil, personil Polsek Datuk Bandar 5 orang, Personil BNNK 6, Personil Dishub 7 orang.(HNS)