Jelang Ramadhan, Warga Desa manunggal Kerjabakti Bersihkan Makam

oleh -54 views

Asahansatu || Jelang datangnya Bulan Suci Ramadhan 1442 HIJRIAH, warga daerah perdesaan rutin melakukan atau ziarah dengan keselamatan makam leluhur, memanjantkan doa meminta ampun, dan tabur bunga sebagai simbol bakti serta bantuan penghormatan dan terima kasih kepada leluhurnya

Demikian yang dilakukan warga Desa Manunggal Kec. Labuhan Deli Kab. Deli Serdang. untuk menyambut datangnya bulan Suci Ramadhan, mereka melaksanakan kerja bakti mengatur pembersihan Tempat Pemakaman Umum (TPU) Tepatnya di Desa Manunggal, Kec. Labuhan Deli, Minggu (04/04/2021).

Jelang Bulan Ramadhan, Tokoh masyarakat dan Warga Desa Manunggal Kerja bakti Bersihkan tanah wakaf

Ketua 27 STM Untuk Pengurusan wakaf Tempat Pemakaman Umum (TPU) serta dalam kegiatan kerja bakti membersihkan makam tersebut bersama warga.

Ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap jelang bulan Ramadhan, yang melibatkan seluruh perangkat desa dan warga desa Manunggal, sasaran kerja bakti kali ini adalah pengangkutan semak rumput dan sampah di areal makam serta pembersihan

Menurutnya, tradisi yang sampai saat ini masih berlangsung di masyarakat perdesaan yang datang pada bulan ramadhan ini

Makna yang terkandung dalam persiapan puasa di bulan ramadhan adalah agar orang mendapatkan berkah dan ibadahnya menerima Allah SWT.

Jelang Bulan Ramadhan, Warga Desa Manunggal Kerja bakti Bersihkan Makam muslim
seluruh masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungannya, harus tetap dijaga bersama warga tersebut.

Kegiatan tersebut merupakan hal yang positif yang membangun masyarakat dalam menumbuhkan semangat gotong royong

‚ÄĚSemoga dengan adanya kegiatan seperti ini, masyarakat akan lebih peduli tentang pentingnya gotong-royong dalam menjaga keamanan dan lingkungannya.

Warga masyarakat manunggal mengucapkan terma kasi kepada seluruh masyarakat terkait.(**)