Jok Motor PNS Kelurahan Dicongkel Maling, Uang Honor Bilal Mayit Raib

oleh -671 views

Kisaran – Honor bilal mayit di Kelurahan Sei Renggas, Kecamatan Kota Kisaran Barat, Kabupaten Asahan, sebesar Rp 40 juta raib digondol maling.

Hal tersebut diketahui oleh Zainuddin alias Ucok (51) Pegawai Negeri Sipil (PNS) saat mendapati bagasi kretanya sudah terbuka di parkiran Kantor Camat Kota Kisaran Barat, Senin (3/10/2016) siang.

Zainuddin mengatakan dirinya sangat terkejut ketika mendapati bagasi kreta Vario BK 3288 VAD miliknya sudah dalam keadaan terbuka dan saat diperiksa bungkusan plastik berisi uang kontan sebesar Rp 40 juta yang baru diambil dari Bank Sumut sudah tidak ada.

“Kaget bukan kepalang, begitu aku hampiri bagasi sepeda motor yang belum satu jam diparkir sudah terbuka dan saat aku periksa bungkusan plastik berisi uang kontan Rp40 juta yang baru diambil dari Bank Sumut sudah hilang, ”ungkap Zainuddin.

Menurut Zainuddin, uang sebesar Rp40 juta itu baru diambil dari Bank Sumut rencananya untuk membayar honor Bilal Mayit dan untuk pembelian Alat Tulis Kantor (ATK) Kantor Lurah Sei Renggas.

“Mungkin pelaku sudah membuntuti sejak dari Kantor Bank Sumut Jalan HOS Cokroaminoto Kisaran, sebab belum sempat satu jam uang kontan yang disimpan didalam bagasi sudah hilang,” ujarnya sembari mengatakan dirinya mau membuat laporan ke Polres Asahan.

Azhar Effendi (41) rekan sekantor Zainuddin alias Ucok saa dikonfirmasi di Mapolres Asahan membenarkan jika uang Rp40 juta itu telah dicuri. Uang itu untuk membayar honor bilal mayit dan pembelian ATK.

“Setelah saya tanda tangani surat untuk mencairkan uang di Bank Sumut, Zainuddin saya tinggalkan kemudian saya kembali ke Kantor Lurah dan sangat terkejutnya ketika mendapat kabar uang yang baru dicairkan digondol maling,” ungkap Azhar Effendi.

Terpisah Kasat Reskrim Polres Asahan AKP Bayu Putra Samara ketika dihubungi melalui Kanit Tipikor Ipda Rianto membenarkan jika pihaknya baru saja melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) di halaman Kantor Camat Kota Kisaran Barat terkait kejadian pencurian uang honor bilal mayit tersebut. (Sus)

No More Posts Available.

No more pages to load.