Kades Silau Baru Asahan Himbau Warga Agar Tidak Mendekati Bangkai Paus yang Terdampar

oleh -1.019 views

ASAHAN – Penemuan ikan paus yang terdampar dan mati di perairan Asahan oleh para nelayan warga Desa Silo Baru, Kecamatan Silau Laut, Kabupaten Asahan, Sumatera Utara,  saat ini menjadi ajang wisata penduduk setempat. Hal itu bisa berakibat fatal bagi kondisi kesehatan warga.

Melihat situasi tersebeut, Kepala Desa Silau Baru, Ahmad Sofyan mengeluarkan himbauan kepada warga. Ia mengimbau agar masyarakat jangan mendekati bangkai ikan paus, karena diduga akan adanya ledakan pada perut ikan paus dan dikhawatikan terjangkit virus penyakit.

Himbauan tersebut disampaikan Kepala Desa (Kades) Silo Baru, Ahmad Sofyan lewat akun facebooknya dan juga saat diwawancarain awak media di lokasi penemuan ikan paus yang telah mati di daerah depan Sei Gedabu Kec.Silau Laut. Minggu (12/1)

Isi himbauan berbunyi, Kepada Seluruh Masyarakat Desa Silo Baru, Desa Pematang Sei Baru dan sekitarnya.

“Sehubungan dengan adanya bangkai Ikan Paus di Perairan Asahan di Depan Sei Gedabu ‘kami menghimbau kepada warga Masyarakat agar menghindari Bangkai tersebut’ dikhawatirkan akan terjangkit bakteri dan penyakit dan dikhawatirkan perut ikan paus tersebut akan meledak dengan kekuatan yang luar biasa.

Saat ini tim BKSDA sedang menuju ke lokasi bangkai ikan paus tersebut untuk melakukan pencegahan dan pengawasan”.

Tolong bagi yang membaca untuk membagikan pesan ini…!!!

Hormat saya
Kepala Desa Silo Baru
AHMAD SOFYAN.