Kadis Kesehatan Asahan Pantau Perkembangan Operasi Bayi Penderita Gastroschisis

oleh -731 views

Asahan — Bupati Asahan melalui Kepala Dinas Kesehatan dr. Aris Yudhariansyah memantau perkembangan kesehatan Shaqeena Almahira bayi malang yang lahir dengan usus di luar atau istilah medisnya Gastroschisis.

Anak pertama dari pasangan suami istri Burhanuddin Daulay dan Hartini, saat ini menjalani perawatan di salah satu rumah sakit di Kota Medan dan kondisi dalam keadaan stabil.

Hal itu dikatakan dr Aris Yudhariansyah MM, Rabu (20/2) melalui selulernya. Shaqeena sudah menjalani operasi tahap pertama dan rencananya Sabtu (23/2) mendatang akan menjalani operasi yang ke dua, ujar dr Aris.

Dijelaskan dr Aris, bayi malang asal Dusun III desa Marjanji Aceh Kecamatan Aek Songsongan itu dilahirkan melalui operasi Caesar pada tanggal 2 Februari 2019 lalu di RSU Flora Aek Kanopan Kabupaten Labuhan Batu Utara, kemudian karena ada kelainan, oleh pihak Flora dirujuk ke RS Mitra Sejati Medan hingga hari ini.

Selanjutnya dikatakan dr Aris, dalam hal ini Bupati Asahan Drs H Taufan Gama Simatupang MAP memerintahkan dirinya untuk terus memantau perkembangan kesehatan bayi itu.

”Pak Bupati dalam hal ini terus mengikuti perkembangan dan saya diperintahkan untuk memantau perkembangannya”, ucap dr Aris kepada asahansatu.co.id(**)