KAHMI ASAHAN LAKSANAKAN PENGAJIAN RUTIN

oleh -630 views

Kisaran — Korps Alumni HMI Asahan melaksanakan pengajian rutin untuk memupuk silaturrahmi, Senin 30 April 2018.

Pengajian KAHMI dilaksanakan di kediaman Rosmansyah STP di jalan ikan patin kelurahan sidomukti Kisaran jam 21.00 Wib

Dalam sambutannya, Anggota DPRD dari Fraksi PDIP Asahan ini menyampaikan rasa syukur terhadap Allah SWT atas kesempatan berkumpul di rumah nya ini sembari mengucapkan terimakasih atas kehadiran para alumni dan kader HMI Asahan dirumahnya.

Ketua KAHMI Asahan Zulkifli Siagian dalam sambutannya menyampaikan bahwa Pengajian ini telah rutin dilaksanakan sebagai bentuk membangun ukhwah dan terjalinnya talisilaturrahmi keluarga HMI Asahan.

“Mari kita sambut Bulan Suci Ramadhan 1439 H dengan sukacita, dan selama bulan ramadhan kita juga akan membuka pintu untuk kegiatan silaturrahmi antar Keluarga HMI Asahan, ungkapnya.

Masih dikatakan Zulkifli, bahwa KAHMI Asahan dalam waktu dekat juga akan bekerjasama dengan Pihak Bank BUMN dalam pengembangan usaha dan peningkatan ekonomi keluarga HMI Asahan.

Dalam kegiatan pengajian ini, KAHMI juga mengundang Penceramah Ustadz Akhyar untuk memberikan Tausyiah dan nasehatnya.

Ustdz Akhyar diceramahnya menceritakan tentang sejarah peran dakwah Nabi Muhammad SAW dalam menyebarkan Agama Islam dan perjalanan Isra’ Mi’raj untuk membawa Perintah Shalat dari Allah SWT.

“Pesan moral atas ceramah malam ini adalah tidak dibenarkan kita sebagai ummat islam mendo’akan agar orang celaka, malah sebaliknya kita harus mendoakan kebaikan atas apapun prilaku orang lain terhadap kita”. Ujar ustadz Akhyar.

Masih dikatakan Ustdz Akhyar bahwa pentingnya peningkatan spiritual dalam menjalani kehidupan sehari hari,

“Mari kita perbanyak ibadah shalat, shalat malam, membaca Al Quran dan hablumminannas, karena dengan menjalankan ibadah kewajiban ini maka kita insya allah akan selamat dunia akhirat, ucapnya. sembari menutup kegiatan pengajian dengan Do’a.(A1)