Kapoldasu Lantik 4 Pejabat Utama dan 2 Kapolres

oleh
oleh

Medan – Polda Sumut (Poldasu) melakukan serah terima jabatan (sertijab) 4 pejabat utama serta 2 Kapolres di jajarannya, Sabtu (30/9) di Aula Tribrata Mapoldasu. 

Serah terima jabatan ini sesuai perintah Kapolri Jenderal Tito Karnavian No.ST/2035/VIII/2017 Tanggal 25 Agustus 2017 dan ST/2159/IX/2017 tanggal 9 September 2017.Kapolda Sumut, Irjen Pol Paulus Waterpauw memimpin serah terima jabatan tersebut.

Adapun 4 pejabat utama Polda Sumut yang dilakukan serah terima jabatan yakni, Direktur Direktorat Reserse Kriminal Umum (Reskrimum) Poldasu Kombes Pol Nurfallah posisinya digantikan Kombes Pol Andi Rian R yang sebelumnya menjabat Pidnarkoba Bareskrim. Kombes Pol Nurfallah dimutasi menjadi Kabagkermalem Rosunluhkum Divkum Polri.

Kemudian, Karo SDM Poldasu, Kombes Pol Adi Kuntoro dimutasikan menjadi Dirbintarlat Akpol Lemdiklat Polri. Untuk penggantinya akan dijabat Kombes Pol Mardiyono. Karo Rena Poldasu, Kombes Pol Rochiyanto dimutasikan menjadi Kabagmonev Rojakstra Srena Polri. Posisinya digantikan Kombes Pol Mangatas Tambunan.

Direktur Sabhara Poldasu Kombes Pol Mochammad Slamet dimutasikan sebagai Kabag Diklat Setukpa Lemdiklat Polri. Penggantinya Kombes Pol Makmur Ginting dari Kabid Faltra Ditakademik Akpol Lemdikpol.

Sedangkan 2 Kapolres jajaran Poldasu  yang dimutasi yakni Kapolres Deli Sedang, AKBP Robert Da Costa dipromosikan sebagai Wakil Direktur (Wadir) Reserse Narkoba Poldasu. Untuk posisi Kapolres Deli Serdang akan dipimpin AKBP Eddy Suryantha Tarigan yang sebelumnya menjabat Kapolres Kepulauan Selayar, Polda Sulsel.

Kapolres Dairi, AKBP Dedy Tabrani dimutasi menjadi Kapolres Purwakarta, Polda Jabar. Sebagai gantinya, AKBP Januario Jose Morais dari Kaden C Sat III Pelopor Korbrimob Polri.

Dalam sambutannya, Irjen Paulus meminta kepada 4 pejabat utama dan 2 Kapolres yang baru saja menempati jabatan baru, supaya bekerja sesuai komitmen melindungi dan mengayomi masyarakat.

“Alih tugas dan jabatan dilingkungan Polri merupakan kebutuhan manajemen dalam dinamisasi organisasi Polri sekaligus untuk pengembangan karir yang bersangkutan. Maka, dituntut komitmen, dedikasi serta tanggung jawabnya,” ujar Irjen Paulus.

Tak lupa, Kapolda mengucapkan terima kasih kepada Kombes Nurfallah yang selama menjabat Dirkrimum telah sukses mengungkap berbagai kasus kejahatan dan memerangi narkoba.

“Penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Bapak Kombes Pol Nurfallah yang telah bekerja dengan baik dan berprestasi. Selamat bekerja di posisi yang baru,”terangnya.

Untuk para pejabat utama dan kapolres yang menempati jabatan baru, Kapolda berharap tetap mempertahakan berbagai inovasi terutama meningkatkan pelayanan publik untuk menaikkan citra polisi.

“Kepada pejabat yang baru saya, mengucapkan selamat datang dan segera menyesuaikan diri dan pertahankan prestasi dan inovasi-inovasi. Saya berharap, semakin meningkatkan pelayanan publik. Turun kelapangan untuk jalin komunikasi yang intensif dan kerja sama yang sinergitas,”pungkasnya.