Kapolres AKBP Faisal F Napitupulu Melantik Patroli Keamanan Sekolah Se Asahan

oleh -1.051 views

Asahan — AKBP Faisal F Napitupulu membuka sekaligus memimpin upacara pelantikan Patroli Keamanan Sekolah (PKS) se Kabupaten Asahan yang digelar di lapangan Eks Batalyon 126 Kala Cakti Kelurahan Bunut,  Kecamatan Kisaran Barat,  Asahan,  Sumut, Jumat (25’/1/2019).

Dalam sambutannya Kapolres Asahan ini menyebutkan siap memberikan dukungan demi kemajuan siswa-siswi yang tergabung dalam Patroli Keamanan Sekolah (PKS) se Asahan.

“Harapan saya dengan pelantikan ini seluruh siswa yang merupakan anggota PKS dapat memperkuat keamanan disekolahnya masing-masing. Saya juga menghimbau agar para pelajar dapat menghindari penyalahgunaan narkoba sebab narkoba memiliki dampak yang sangat berbahaya bagi tubuh dan kesehatan serta melanggar hukum” ujar Faisal.

Lebih lanjut perwira menengah dengan pangkat dua melati di pundak ini menyebutkan kiranya orang wali murid dan guru untuk mengawasi muridnya agar tidak terjerumus kepergaulan yang salah serta jangan sampai menjadi korban maupun pelaku tindak kejahatan.

“Saya juga mengharapkan bapak dan ibu guru dapat mengawasi murid-muridnya dan dapat memantau perkembangan para murid-murid” jelasnya.

Dalam acara pelantikan ini semakin meriah saat atraksi dari Polisi Cilik (Pocil) yang di didik Satlantas Polres Asahan dan penandatanganan spanduk oleh Kapolres,  Kabag Ops,  Kasat Lantas,  Kadis Pora dan Kadis Pendidikan yang disertai pelepasan balon gas oleh Kapolres Asahan serta penyerahan piagam penghargaan kepada para Kepala Sekolah yang disekolahnya dibentuk PKS.

Tampak kegiatan tersebut dihadiri Kabag Ops Kompol Marluddin,  Kasat Lantas AKP Rusbeny, Perwira Satlantas Polres Asahan,  Para Kaposlantas,  Kadis Pora, Kadis Pendidikan, para Kepala Sekolah yang menyelenggarakan PKS,  pengurus PMI,  serta para peserta PKS.(**)