Kapolres AKBP Putu Yudha Prawira Kunjungi Sekretariat PWI Asahan

oleh -65 views

Asahansatu || Meningkatkan sinergitas sejajaran Polres Asahan dengan wartawan, Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira, S. I. K., M. H. melakukan silaturahmi dan ramah-tamah dengan Organisasi Wartawan PWI Asahan, Kamis (5/8/2021) di Sekretariat PWI Asahan Jalan Taufan Gama Simatupang Kisaran.

Kunjungan silaturahmi Kapolres Asahan didampingi Kasat Reskrim AKP Rahmadani, S. H., Kasat Narkoba AKP Nasri Ginting, S. H., Kasat Intelkam AKP Sunarto, S. H., Kasat Binmas AKP Gunung Silaban disambut Ketua, Pengurus dan anggota PWI Asahan dengan penuh keakraban.

Kapolres Asahan menyampaikan, tujuan silaturahmi dengan PWI Asahan untuk menyatukan persepsi sekaligus menjalin bahkan meningkatkan sinergitas antara Polri dan PWI Asahan dalam rangka membantu Pemerintah Kabupaten Asahan.

“Jika kita sudah bersatu akan sulit bagi pihak-pihak lain yang berkeinginan memecah hubungan Polri dengan wartawan. Hubungan yang sudah terjalin dengan baik mari kita jaga bahkan kita tingkatkan,” ujar AKBP Putu.

“Saya berharap PWI Asahan bisa berkolaborasi dengan Polres Asahan. Kami ingin menjalin komunikasi untuk menjalin sinergitas dan kerjasama yang baik dengan cara melakukan kegiatan yang bermanfaat. Kita juga bisa bekerjasama menyukseskan program pemerintah,” tambahnya.

Kapolres juga mengapresiasi kekompakan PWI Asahan dalam menjalankan organisasi dan berharap kekompakan itu bisa dibangun dengan Polres Asahan dalam upaya membantu Pemerintah Kabupaten Asahan melaksanakan pembangunan.

Pun, Kapolres berharap, wartawan terutama PWI Asahan agar bisa terus membuat terobosan dan turut mengedukasi masyarakat dengan menyajikan berita yang faktual dan membangun.

“Pengurus dan anggota PWI ini sudah berkompeten dibidang jurnalistik. Dari itu saya meminta agar pengurus dan anggota PWI bisa menyuguhkan berita yang positif untuk masyarakat, jangan menyuguhkan berita yang bisa membuat kegaduhan di tengah masyarakat,” ujarnya.

Demi kebaikan bersama, Putu menyampaikan kesiapannya untuk memberikan kritik, saran dan masukan jika ditemukan anggotanya yang kurang baik. Sebaliknya, hal-hal yang dinilai baik seyogyanya dinilai positif.

“Kepada pengurus dan anggota PWI Asahan, apabila ada informasi di lapangan terkait polisi, baik itu positif maupun negatif agar disampaikan kepada kami. Kalau ada hal negatif, kami akan memperbaiki dan apabila ada hal positif tentang polisi, kami akan pertahankan dan tingkatkan lagi. Itu lah bentuk kerjasama antara Polres Asahan dengan PWI Asahan,” tutupnya.

Sebelumnya, Ketua PWI Kabupaten Asahan, Indra Sikoembang, S. H. menyampaikan terima kasih kepada Kapolres Asahan dan para perwira lainnya atas kunjungannya di kantor PWI Asahan.

Atas nama PWI Asahan, Indra sangat mendukung setiap program Polres Asahan dan berharap Polres Asahan dapat bekerjasama dengan PWI dalam mendapatkan informasi untuk selanjutnya disebarluaskan kepada masyarakat.

“Kami berharap agar antara PWI dan Polres Asahan bisa membangun PBB, yaitu menyatukan Persepsi saling Berkoordinasi dan saling Bersinergi,” ujar Indra.

Pada pertemuan itu, diisi dengan diskusi ringan dan diakhiri dengan saling bertukar cindera mata dan penanaman bibit pohon rambutan sebagai kenangan serta berfoto bersama dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

No More Posts Available.

No more pages to load.