Kapolres Asahan bersama Forkopimda Tinjau Gebyar Vaksinasi Merdeka

oleh -64 views

Asahansatu || Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira SIK.MH. bersama Forkopimda Asahan meninjau langsung Gebyar Vaksinasi Merdeka Polda Sumut terhadap masyarakat Kab. Asahan yang di gelar di dua lokasi berbeda yaitu di Gedung Serbaguna(Gor) Kisaran dan Di Lapangan PT SIP Kec. Prapat Janji Kab. Asahan, Sabtu (14/8)Siang.

Turut hadir dalam Kegiatan Tersebut yaitu Ketua DPRD Kab. Asahan, Dandim O208/Asahan, Danlanal Tanjung Balai, Danyon 126/ Kala Cakti, Kajari Asahan, Panitia Vaksinasi Merdeka serta Para Peserta Vaksin.

Dalam kesempatannya, Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira SIK MH mengatakan bahwa Serbuan vaksinasi Merdeka ini diadakan dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-76 Tahun sebagai upaya yang bertujuan untuk membentuk kekebalan tubuh dan kelompok/herd immunity, menurunkan kesakitan dan kematian terhadap Covid-19, melindungi dan memperkuat sistem kesehatan secara menyeluruh.

Sambung Kapolres, “pelaksanaan vaksinasi hari ini terlaksana berkat bantuan Bapak Kapolda Sumatera Utara dan kerjasama yang baik antara Pemkab Asahan, TNI dan Polres Asahan dalam upaya mencegah penularan Covid-19, membentuk kekebalan tubuh terhadap Covid-19”.

“Didalam area ini kita atur kursi agar jarak satu dengan yang lain sesuai dengan protokol kesehatan, dan juga kita siapkan tempat cuci tangan di depan yang mana, pada saat masyarakat masuk dan keluar agar dapat mencuci tangan terlebih dahulu,” jelas Kapolres.

Kita sebagai Polri wajib mensosialisasikan dan mendukung program-program pemerintah dalam upaya mengendalikan Covid-19. Maka  hari ini kita meninjau pelaksanaan vaksinasi massal di Gedung Serbaguna Kisaran dan Di Lapangan PT SIP Kec. Prapat Janji Kab. Asahan serta Petugas vaksinasi massal pada hari ini terdiri dari 6 tim, dengan sasaran antara lain Mahasiswa, masyarakat dan lansia. Sedangkan total jumlah masyarakat yang di vaksin pada hari ini sebanyak 1886 Dosis,” ujar Kapolres Asahan

Beliau menegaskan bahwa vaksinasi massal ini tetap harus mengedepankan disiplin protokol kesehatan dalam pelaksanaannya sesuai anjuran pemerintah, tutup Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira SIK. MH.

No More Posts Available.

No more pages to load.