Kapolres Asahan Salurkan Bantuan Sembako ke Warga Terdampak Banjir

oleh

Asahansatu || Pasca banjir yang melanda di Wilayah Kecamatan Tinggi Raja, Kapolres Asahan AKBP Rocky H Marpaung, SH, SIK, MH bersama Kapolsek Prapat Janji AKP JT Siregar, SH meninjau wilayah terdampak banjir akibat curah hujan yang cukup tinggi dalam beberapa hari ini.

Berdasarkan Pantauan dilapangan Kapolres Asahan AKBP Rocky H Marpaung, SH, SIK, MH bersama Kapolsek Prapat Janji AKP JT Siregar, SH meninjau beberapa titik lokasi banjir yang ada di Kecamatan Tinggi Raja Kamis (23/11/2023).

Kapolres Asahan AKBP Rocky H Marpaung, SH, SIK, MH mengatakan kunjungan yang dilakukan untuk mengetahui kondisi masyarakat korban banjir pasca musibah dan memberikan bantuan untuk meringankan beban para korban, serta memantau kamtibmas di lokasi banjir yang berada di Desa Sidomulyo, yang terkena dampak banjir, dan beberapa wilayah lainnya.

“Dari kemarin begitu informasi masuk kita langsung mengerahkan anggota untuk melakukan patroli kamtibmas secara rutin, di beberapa titik lokasi banjir,” terangnya.

Menurut Kapolres Asahan, penyebab banjir di beberapa titik diakibatkan dari beberapa faktor diantaranya meluapnya air dari Daerah Toba.

“Saya menghimbau, kepada masyarakat agar tetap waspada dengan situasi cuaca saat ini, karena kita sebagai manusia tidak tau kapan musibah itu akan datang,” ucap Kapolres Asahan.

Kedepannya secara kemanusiaan kita akan terus mengunjunginya rumah warga yang rusak dan memberikan bantuan kemanusiaan. Dan juga kita akan terus bersama dengan instansi terkait agar bersama-sama mengatasi semua masalah banjir yang ada disini.

“Kegiatan ini sebagai wujud, Polres Asahan peduli terhadap korban bencana alam, dan akan terus berkoordinasi dengan instansi terkait, sampai musibah banjir ini bisa teratasi,” pungkasnya.(*)