Kapolres Batu Bara Resmikan Posko PPKM Pos Lantas Sei Bejangkar

oleh -31 views

Asahansatu || Kapolres Batu Bara, AKBP Ikhwan Lubis sangat Apresiasi Satlantas Polres Batu Bara yang telah mendirikan Posko Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala Mikro dan letaknya sangat strategis. Posko PPKM Sei Bejangkar ini sangat penting didirikan, terutama memasuki bukan Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri, karena dilokasi ini ada terminal mini, tempat persinggahan penumpang dari dalam dan luar kabupaten, dengan mudah mengawasi apabila ada kerumunan.

Demikian penyampaian Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis memberi sambutan sekaligus meresmikan Posko PPKM Lalulintas Tangguh di Pos Lantas Sei Bejangkar, Kamis (01/04/2021).

Disebut Kapolres, pandemi Covid Р19  sampai sekarang belum berakhir serta atensi Kapolri dalam program 100 hari kerja, Polres Batu Bara mengaktifkan pendirian Posko Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala mikro.

Posko PPKM diperlukan sebagai sarana dalam upaya pengendalian pandemi Covid-19 seperti memberi batasan kegiatan masyarakat, mencegah kerumunan dan penanganan pertama kasus Lalu lintas sebelum dibawa ke rumah sakit, tambah Kapolres.

Kedepan menjelang Idul Fitri, Posko PPKM Lalu lintas tangguh juga difungsikan sebagai cek point pengunjung yang tiba di Kabupaten Batu Bara.

Menjawab wartawan, Kapolres mengungkapkan pada minggu lalu total terpapar Covid-19 masih 36 orang namun minggu ini telah turun menjadi 18 orang.

“Upaya tanpa henti melalui Posko PPKM dan Ops Yustisi secara terus menerus ternyata dapat menekan penyebaran Covid-19.

Kasat Lantas AKP Eridal Fitra mengatakan,
Posko PPKM mikro Lalu lintas tangguh terwujud berkat partisipisasi seluruh Forkopimcam, Puskesmas Sei Bejangkar dan tokoh masyarakat.

Selain mengontrol atau melakukan pembatasan kegiatan di tengah tengah masyarakat, keberadaan Posko juga digunakan sebagai cek point menjelang Idul Fitri mendatang.

“Ditempat ini seluruh pendatang akan dicek kesehatan agar tidak menyebarkan Covid-19 di Kabupaten Batu Bara”, ujar AKP Eridal Fitra.

Posko ini juga ada tim yang full time untuk tetap stanby, kita tekah bekerjasama dengan Dinas Kesehatan, gugus tugas, Satpol PP, dan relawan dari dua desa yang terdekat, ulas Eridal.

Turut hadir pada peresmian tersebut PJU Polres Batu Bara, Kasat Lantas Polres Batu Bara AKP Eridal Fitra serta Kanit Laka Ipda Wahidin, Waka Polsek Labuhan Ruku Iptu Rudi Syafrizal, Danramil Tanjung Tiram Kapten Inf Salam Rambe.

Juga hadir Kapos Lantas Sei Bejangkar Aiptu J Tarigan, Ka Puskesmas Sei Bejangkar drg. Vera Prihartini, Kades Perkebunan Sei Bejangkar Amran dan Kades Sei Bejangkar, Kasubag Humas, AKP Niko Siagian, wartawan cetak dan elektronik.

Ditempat yang sama Kapolres Batu Bara bersama Kasat Lantas Polres Batu Bara menyantuni anak yatim sekaligus memberikan tali asih kepada puluhan anak yatim dan fakir miskin.

Dalam kegiatan tersebut seluruh yan hadir tetap melaksanakan prokes, untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19.(Plk)