Kapuskesmas Rahuning dengan Bidan Desa Monitoring Warganya

oleh -75 views

Asahansatu || Merespon laporan keluhan warga masyarakat yang sedang sakit, Kepuskesmas Rahuning lakukan monitoring kunjungi Warga bersama dengan Bidan Desa.

Kegiatan itu merupakan rangkaian kegiatan monitoring kesehatan warga dimasa pandemi Virus Covid 19, warga mengalami keluhan medis berupa sakit demam dan batuk ditemukan di seputaran Dusun III Desa Aek Nagaga, Kecamatan Rahuning, Kabupaten Asahan.

Tindakan medis untuk meriksa kesehatan sejumlah warga masyarakat yang terdampak covid 19 terpantau dilakukan dengan memeriksa, test suhu tubuh, tekanan darah, saturasi kandungan oksigen dalam darah, serta pemeriksaan lainnya secara selektif, bagi warga yang telah diperiksa tampak covid 19 diberikan sejumlah obat obatan dan aneka vitamin.

Kepala puskesmas Rahuning, Elvina Sari Hasibuan, SKM, Menjelaskan kepada wartawan secara langsung dilapangan tentang kegiatan puskesmas pada hari Selasa (03/08/2021) siang. Sekitar pukul 01:30 wib.

”Upaya monitoring terhadap keluahan warga kesehatan tetap direspon positif, dan kami lakukan kunjungan langsung untuk di ketahui keadaan warga dan nanti akan dilakukan tindakan medis lanjutan jika di butuhkan, sesuai dengan petunjuk standard operasional prosedur (SOP)”,ucap Elvina.

Kegiatan ini tetap menjaga Protokol Kesehatan (prokes) dan sekaligus sosialisasi penerapan pola hidup kesehatan warga masyarakat, serta anjuran beraktifitas sehari hari menerapkan pola 3M , mengunakan Masker jika keluar rumah, Rajin mencuci tangan, dan menghindari kerumunan, dimasa pandemi virus Covid 19 ini.

“Jadi kami menghimbau kepada warga untuk segera datang ke Puskesmas Rahuning jika mengalami keluhan sakit, agar bisa segera dilakukan pemerikasaan oleh dokter, dan dilakukan pertolongan medis sesuai dengan keadaan pasien tersebut”,terang Elvina.(MHS)

No More Posts Available.

No more pages to load.