Kartu Sakti Balon Bupati #RODA Jamin Kesejahteraan Petani dan Nelayan Asahan

oleh -906 views

ASAHAN — Pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati pada Pilkada Kabupaten Asahan 2020 mendatang, Rosmansyah, STP dan Hj. Winda Fitrika Taufan Gama Simatupang, yg taglinenya #RoDa dan #RosWin mengembalikan berkas pendaftaran ke DPC Partai Demokrat Asahan. Acara pengembalian berkas pendaftaran itu dilaksanakan di Aula Hotel Marina, Kisaran. Sabtu (4/1) siang.

Pada kesempatan itu, pasangan Ros-Win memaparkan visi dan misi di hadapan pengurus dan pimpinan DPC Partai Demokrat Kabupaten Asahan, serta ke pasangan calon lainnya yang juga hadir di kegiatan tersebut, seperti pasangan Surya-Taufik, dan Syamsul-Bakhtiar.

Rosmansyah,STP menjelaskan bahwa dirinya hadir bersama Hj. Winda Fitrika untuk mendaftar sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati Asahan pada Pilkada 2020 mendatang dengan membawa arah Asahan yang Berkemajuan yang terdapat didalamnya Keagamaan, Pendidikan, Kesehatan, Infrastruktur layak, Kemajuan Ekonomi dan Pariwisata. Dirinya berharap Partai Demokrat dapat mengusung dan ikut mendukung pencalonan mereka demi memenangkan kontestasi Pilkada 2020 Kabupaten Asahan.

Saat menyampaikan Visi dan Misi, Rosmansyah, STP menyinggung masalah perekonomian, pengelolaan anggaran, dan tingginya angka pengangguran yang ada di Kabupaten Asahan. Ia berharap jika dirinya terpilih menjadi Bupati Asahan bersama Hj. Winda Fitrika sebagai wakilnya, akan melakukan terobosan-terobosan yang sebelumnya belum pernah dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Asahan.

“Dari data Dinas Ketenagakerjaan, di tahun 2017, sekitar 15.121 orang menganggur di Kabupaten Asahan, namun yang bisa diserap hanya sekitar 551orang, artinya masih banyak lagi yang membutuhkan lapangan pekerjaan, melihat hal itu, saya bersama Hj. Winda Fitrika akan melakukan terobosan seperti menciptakan makro ekonomi di Kabupaten Asahan dimana nantinya akan menjelaskan perubahan ekonomi yang mempengaruhi banyak masyakarakat, perusahaan, dan pasar. Ekonomi makro dapat digunakan untuk menganalisis cara terbaik untuk memengaruhi target-target kebijaksanaan seperti pertumbuhan ekonomi, stabilitas harga, tenaga kerja dan pencapaian keseimbangan neraca yang berkesinambungan.

Salah satu tujuan ekonomi makro di Asahan adalah untuk meningkatkan pendapatan daerah Asahan. Dengan mengetahui pendapatan daerah Asahan, pertumbuhan ekonomi di Kabupaten ini bisa terukur dengan baik. Selain itu, kebijakan-kebijakan ekonomi yang efektif dan efisien dapat meningkatkan pendapatan daerah Asahan secara signifikan,”ujar Rosmansyah

(Balon Bupati dan Wakil Bupati Asahan Rosmansyah – Hj.Winda Fitrika serahkan form pendaftaran DPC Partai Demokrat Asahan)

Lebih lanjut, Rosmansyah akan membuka lapangan pekerjaan dari sektor destinasi pariwisata, seperti Asahan Techno Park yang bisa dilakukan di 6 (enam) titik wilayah yang ada di Kabupaten Asahan.

“Kita juga melihat peluang destinasi wisata yang ada di Kabupaten Asahan, dan kita sudah analisa keberhasilan destinasi wisata mendongkrak lapangan pekerjaan yang nantinya akan bermanfaat bagi tenaga kerja yang ada di Kabupaten Asahan. Keberhasilan itu sudah kita lihat bersama-sama di Pemerintahan Almarhum Buya Taufan Gama Simatupang bersama H. Surya BSc, saat menggagas dan menciptakan alun-alun Kota Kisaran, maka apabila kami terpilih kami akan menciptakan Asahan Techno Park yang didalamnya terdapat Agro Merine Techno Park yang akan membuka peluang putra-putri dan masyarakat Asahan untuk memanfaatkan keunggulan Pariwisata yang ada di Kabupaten Asahan,”tambah Rosmansyah

Kemudian, Rosmansyah,STP bersama Hj. Winda Fitrika juga akan menciptakan Kartu Panca Daya untuk kesejahteraan petani dan nelayan agar lebih efisien dalam mengelola bahan dan hasil panen bagi petani dan hasil laut nelayan.

“Didalamnya sudah kita rancang untuk kemakmuran bagi para petani dan nelayan kita, diantaranya terdapat Asuransi pada petani jika terjadi gagal panen, dan nelayan jika terjadi kecelakaan saat melaut, kemudahan mendapatkan pupuk bersubsidi dan Sabprodi pada Kios/Penyalur bagi petani dan BBM bersubsidi bagi nelayan, Kemudahan dalam pemasaran hasil tani dan laut. kemudahan memperoleh modal usaha dan pelatihan peningkatan SDM Pertanian dan Nelayan, kemudian Beasiswaa bagia anak petani dan nelayan,”ucap Rosmansyah

Usai memaparkan Visi dan Misi, Hj. Winda Fitrika yakin bahwa Partai Demokrat akan mengusung pasangan Ros-Win sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati Asahan, karena dirinya merupakan kader Partai yang dipimpin Susilo Bambang Yudhoyono tersebut.

“Saya adalah kader Partai Demokrat, jadi saya yakin DPC Partai Demokrat Kabupaten Asahan akan mengusung kami, sebab hingga saya berdiri sejauh ini, merupakan hasil dukungan dari adik saya Sekretaris DPC Partai Demokrat Kabupaten Asahan, Irwansyah Siagian,”akhir Winda diikuti tepuk tangan para tamu yang hadir di acara itu.(AS4)