Kasat Intelkam AKP Sunarto Kunjungi RTP Mapolres Asahan Gelar Pencerahan Rohani Terhadap Para Napi

oleh -208 views

Asahansatu || Kasat Intelkam Polres Asahan AKP Sunarto menggelar tausyiah rohani sekaligus pembinaan kepada para narapidana di rumah tahanan polisi (RTP) Mapolres Asahan, dalam kesempatan bulan suci Ramadhan 1442 Hijriyah, jalan Jend Ahmad Yani, Kecamatan Kisaran Timur. Jumat, (23/04/2021), pukul 09:00 Wib.

Dalam kesempatan pelaksanaan ibadah puasa Ramadhan 1442 Hijriyah ini kehadiran kasat Intelkam AKP Sunarto dalam rangka penguatan rohani tersebut disambut gembira para napi yang berjumlah 168 orang, mereka bersorak gembira dan memberikan tepuk tangan, dan ada juga sebagian napi mengucapkan terima kasih telah berkenan memberikan nasehat.

“Mari kita mendekatkan diri kepada Allah SWT, memohonkan ampunan atas kesalahan dan dosa-dosa yang sudah di lakukan, dan sadar atas prilaku yang sudah kalian perbuat, sesungguh Allah SWT maha pemaaf, asalkan kita mau bertobat dan bersungguh-sungguh dalam beribadah kepada sang Khalik. dan sebagai seorang hamba jangan lupa bersyukur atas segala nikmat maupun cobaan”,terang AKP Sunarto.

Mengakhiri bimbingannya kepada ratusan tahanan tersebut AKP Sunarto menyampaikan amanatnya untuk menjalani kehidupan yang optimis,

“Ayok bangkitkan semangat kalian jangan mudah mengeluh, ini suatu cobaan buat kalian, orang yang baik adalah yang mau mengakui kesalahan nya di hadapan Allah SWT, saya berharap kedepan nya kalian dapat menjadi prang yang lebih baik lagi, manfaat kanlah hidup kalian untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT, jangan tingalkan kewajiban shalat 5 waktu, karena dengan ibadah shalat syarat mendekatkan diri kepada Tuhan YME, semoga kalian mendapat hikmah dari semua yang terjadi saat ini”, ajak AKP Sunarto.(SFN)