Kembangkan Usaha Ekonomi, Pemko Tebing Tinggi Gelar Pelatihan Membatik

oleh -25 views

Asahansatu || Pemerintah Kota (Pemko) Tebing Tinggi melalui DP3AM (Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Masyarakat) menggelar pelatihan membatik, Senin (29/11/2021) di Tebing Batik Colection, Kel. Damar Sari, Kec. Padang Hilir.

Acara ini merupakan sub kegiatan fasilitasi pengembangan usaha ekonomi masyarakat dan pemerintah Desa/Kelurahan dalam meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) tahun 2021.

Sekretaris DP3APM Nasib Pujianto mewakili Kepala DP3APM berharap melalui acara ini dapat memberi bermanfaat dan menambah nilai tambah bagi peserta kedepan untuk dapat menekuni kegiatan membatik dan progres sebagai ikon Kota Tebing Tinggi.

Dalam laporan disampaikan Panitia Pelaksana melalui Kabid Pemberdayaan Kelembagaan Masyarakat DP3APM Desi Tristianti, kegiatan bertujuan untuk memberikan pembekalan, pengetahuan dan keterampilan kepada peserta pelatihan membatik sehingga mampu melakukan proses membatik dengan cepat dan tepat, mampu melakukan kreasi dan inovasi dalam membuat desain motif yang baru dan meningkatkan semangat dan optimisme peserta pelatihan dalam proses membatik.

Adapun peserta berjumlah 15 orang dari kalangan pelajar SD, SMP dan SMA (peserta lomba motif batik Kota Tebing Tinggi) serta masyarakat umum, yang mana pelaksanaannya digelar selama 2 hari (29-30/11).

Turut hadir Lurah Bandar Sari atau mewakili, peserta pelatihan dan tamu undangan.

No More Posts Available.

No more pages to load.