Kepala BNNK Asahan : Jangan Takut Melaporkan Penyalagunaan Narkoba

oleh -341 views

Kisaran – Badan Narkotika Nasional Kabupaten Asahan meminta masyarakat didaerah setempat memiliki keberanian melaporkan kasus penyalahgunaan narkotika dan obat terlarang yang terjadi di lingkungan masing-masing.

“Masyarakat harus berani melaporkan apabila mengetahui ada kasus narkoba di lingkungannya. Hak masyarakat untuk memberi dan memperoleh informasi dilindungi,” kata Kepala BNNK Asahan, Kompol B Sitompul SH, Selasa (29/8).

Menurut dia saat ini masyarakat seharusnya tidak lagi diposisikan sebagai objek, melainkan sebagai subjek dalam pengentasan peredaran narkoba saat ini.

“Peran masyarakat lebih memiliki posisi strategis dalam upaya pencegahan penggunaan serta peredaran narkoba, sebab mereka lebih mengenal lingkungan mereka sendiri,” ucapnya.

Selain itu, kata dia, disebabkan personel pemberantasan narkoba BNNK tidak sepenuhnya dapat menjangkau keseluruhan jumlah penggunaan narkoba yang terus bertambah di Asahan.

Selanjutnya, ia menegaskan bahwa kewenangan masyarakat untuk memberikan laporan akan dijamin perlindungannya dengan identitas yang disembunyikan.

“Masyarakat juga harus berani melapor ke BNNK Asahan bila ada anggota keluarga atau pun masyarakatnya yang terlibat oleh narkoba, untuk di obati atau di rehabilitasi secara gratis,”pungkasnya. **


No More Posts Available.

No more pages to load.