Kepala Desa Aek Tarum Melaksanakan Kegiatan Pemberdayaan Desa

oleh -80 views

Asahansatu || Kepala Desa Perkebunan Aek Tarum , AY.Simangunsong beberapa bulan terakhir ini banyak melaksanakan kegiatan kegiatan bidang pemberdayaan tahun 2021 yang bersumber dari Dana Desa Tahun 2021 guna untuk peningkatan kapasitas sumber daya manusia didesa itu, diantaranya kegiatan turnamen bola volly, lomba tari tarian, pentas seni dan lomba pidato untuk tingkatan sekolah SD, SMP dan SMU.

Penyerapan kegiatan ini bertujuan untuk mencerdaskan generasi anak anak yang ada didesa itu serta mencari bakat yang akan di perlombakan nantinya ditingkat kecamatan maupun kabupaten.

Perlombaan ini kami laksanakan selama dua hari di desa dengan protokol kesehatan ,diantaranya kegiatan lomba kesenian daerah, voly, taria tarian daerah antar dusun ke dusun, alhamdulillah warga desa menyambut baik dan antusias mengikutinya. Hal ini di uangkap Kades Perkebunan Aek Tarum AY. Simangunsong kepada awak media Rabu (1/12/2021) di Kantor Desa.

Usai melaksanakan pertandingan malam harinya di lanjutkan penyerahan hadiah lomba turnamen volly Kades CUP V , Desa Perkebunan Aek Tarum Kecamatan Bandar Pulau.

Pantauan awak media dilapangan. Selasa Malam (30/11/21 ) acara tersebut turut dihadiri Camat Bandar Pulau, Manager PT. Bristone, Tokoh Masyarakat, Sungguh sangat meriah malam ini dengan adanya rangkaian semarak penyerahan piala Kades CUP V Tahun 2021 kepada para pemenang atau peserta yang diserahkan oleh Kepala Aek Tarum AY.Simangunsong ,Selasa (30/11/21 ) sekaligus secara resmi menutup kegiatan tersebut.

Mangunsong, juga mengucapkan banyak terimakasih kasih kepada seluruh masyarakat dan perangkat desa yang turut mensukseskan kegiatan ini.

Kepala Desa adalah pelayan masyarakat bukan untuk di layani dan saya minta maaf kepada seluruh masyarakat Desa Perkebunan Aek Tarum apabila dalam acara ini banyak kekurangan nya.” cetus AY, Simangunsong saat penutupan acara.

Hal senada dikatakan Camat Bandar Pulau, Alinuddin Marpaung,SH. “Saya sudah bertugas di lima kecamatan di kabupaten Asahan ini dan di kecamatan Bandar Pulau inilah yang kelima.Saya hitung-hitung tadi lima kecamatan ada 45 desa yang sudah saya hadapi.Memang luar biasa desa Perkenunan Aek Tarum ini, Terimakasih kepada Kepala desa Ahmad Yani Simangunsong atas terselenggranya kegiatan ini, ucapnya.

Selain turnamen bola voli yang di adakan sebulan lalu, ada juga perlombaan lain nya di antaranya adalah lomba tarian anak-anak TK,SD,SLTP dan SLTA dan seluruh lapisan sangat antusias menyaksikan acara demi acara.Dan acara tersebut di akhiri dengan pembagian Hadiah dan bantuan anak sekolah SLTP , SLTA dan anak Universitas/mahasiswa/i yang diberikan oleh Kepala Desa Aek Tarum AY, Simangunsong.

Kami sangat bangga memiliki Kepala Desa yang mau berbaur dan bermasyarakat serta perduli dengan warga masyarakat nya apalagi setiap tahun selalu mengadakan kegiatan positif seperti ini ,saya selaku masyarakat sangat berterimakasih kepada pemerintah desa kami terkhusus buat Bapak Kades AY Simangunsong.” Ucap, Heri salah seorang warga Habokko kepada awak media.(MHS)

No More Posts Available.

No more pages to load.