Kesbangpol Provsu Gelar Sosialisasi Penanganan Bahaya Narkotika di Asahan

oleh -34 views

Asahansatu || Dalam rangka memperingati Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) 2021, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Sumatera Utara menggelar Sosialisasi Bahaya Narkoba. Kegiatan tersebut digelar di aula SPNF SKB Kabupaten Asahan jalan A Yani Kisaran, Senin (21/6/2021)

Acara dibuka oleh Sekretaris Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Provinsi Sumatera Utara Drs Alfian Hutahuruk dan dihadiri oleh 50 orang peserta yang terdiri dari tokoh masyarakat, tokoh Agama dan tokoh Pemuda.

Dalam kata sambutan Kepala Badan Kesbangpol Provinsi Sumatera Utara, Safruddin SH MHum yang dibacakan oleh Sekretaris Kesbangpol Provinsi Sumatera Utara Drs Alfian Hutahuruk mengatakan Provinsi Sumatera Utara merupakan pengguna narkotika yang menjadi daerah tertinggi tingkat prevalensinya dari jumlah penduduk.

Lebih jauh disampaikan sekretaris Kesbangpol Provsu Alfian, Presiden Republik Indonesia Ir Joko Widodo sejak tahun 2017 sudah menyampaikan, Indonesia sedang menghadapi darurat narkotika.

Guna Menghempang penyalahgunaan narkotika tersebut Kesbangpol Provinsi Sumatera Utara melaksanakan kegiatan sosialisasi untuk membangun sistem kewaspadaan di tengah ancaman kejahatan narkoba semakin massif. “Mari kita bersama-sama memerangi peredaran gelap dan penyalahgunaan narkotika di tengah masyarakat,” ajak Alfian.

Kemudian Alfian juga mengatakan peredaran gelap barang terlarang ini sudah menjangkau ke seluruh pelosok negeri. Tentu, hal ini menjadi evaluasi dan catatan bagi seluruh stakeholder mengenai kendala keterlibatan dalam penanggulangan penyalahgunaan narkoba di Sumatera Utara.

Di akhir sambutannya Alfian mengingatkan kepada seluruh peserta sosialisasi bahwa upaya penanganan bahaya narkotika harus dilakukan secara holistik dan terintegrasi. “Masyarakat Sumatera Utara harus dapat meningkatkan sinergi dalam memutus mata rantai peredaran narkotika demi masa depan generasi kita”,harapnya.

Sedangkan Kaban Kesbangpol Kabupaten Asahan Harry Naldo Tambunan SE mengapresiasi kinerja Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Sumatera Utara. “Mari kita bersama sama dalam Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan Bahaya dan Peredaran Narkotika yang berada di wilayah Kabupaten Asahan yang dimulai dari keluarga kita masing masing, terimakasih Kesbangpol Provsu yang telah memilih Kabupaten Asahan sebagai salah satu Kabupaten tujuan Sosialisasi Bahaya Narkoba,” ujar Harry Naldo.

Sosialisasi bahaya narkoba diisi beberapa materi dengan narasumber dari Polres Asahan yang diwakili oleh KBO Satnarkoba Polres Asahan Iptu Syamsul Adhar, dari BNNK Asahan yang diwakili dari penyuluh P2M Rindu Willia dan Kaban Kesbangpol Kabupaten Asahan Harry Naldo Tambunan SE.(*)

No More Posts Available.

No more pages to load.