Ketua Dekranasda Kota Tanjungbalai Ikuti Rapat Kerja Nasional Tahun 2021

oleh -165 views

Asahansatu || Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Tanjungbalai yang dipimpin Ketua Dekranasda Ny Hj Sri Silvisa Novita M Syahrial mengikuti Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Dekranasda yang diikuti Provinsi, Kabupaten/Kota se-Indonesia tahun 2021 secara virtual (Rabu, 3/3/2021).

Sebelum membuka Rakernas Dekranasda, Ketua Umum Dekranas Ny Wury Estu Handayani Ma’ruf Amin melantik Ketua Dekranasda dibeberapa daerah. Ia mengucapkan selamat kepada Ketua Dekranasda yang terpilih dan mengajak untuk memajukan Dekranasda di daerah masing-masing.

Setelah itu, pada sambutannya, Ketua Umum Dekranasda Pusat mengajak seluruh Dekranasda se-Indonesia menjalankan fungsinya sebagaimana yang telah tertera.

“Mari jalankan fungsi Dekranasda dengan baik dan benar. Mulai dari mengembangkan industri kerajinan, menyelaraskan program-program dengan Pemda serta ikut berpartisipasi dalam pertumbuhan ekonomi nasional. Hal ini untuk peningkatan kontribusi industri kerajinan dalam pembangunan nasional dan daerah,” ujar Ny. Wury Estu Handayani Ma’ruf Amin

Tambahnya lagi, ia mengajak Dekranasda untuk lebih memantapkan program dalam menunjang industri. “Untuk mewujudkan itu semua, kita perlu meningkatkan pembinaan dan meningkatkan mutu dalam rangka merebut pasar untuk memudahkan pengembangan potensi kerajinan daerah,” tambahnya

Ia juga meminta Dekranasda untuk memperhatikan dan memperjuangkan kepentingan pengusaha kecil, perajin dan seniman dengan semangat kewiraswastaan.

“Walaupun pandemi Covid-19, jangan pernah menyurutkan semangat kita dalam memperhatikan dan memperjuangkan kepentingan pengusaha kecil, perajin dan lainnya untuk mengembangkan potensi yang ada,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Dekranasda Kota Tanjungbalai Ny. Hj Sri Silvisa Novita M Syahrial usai mengikuti Rakernas Dekranasda se indonesia menyampaikan akan melakukan berbagai program Dekranasda khususnya di Kota Tanjungbalai terutama dalam pengembangan potensi pengusaha kecil, perajin dan potensi sektor lainnya. “Perajin sehat, perajin hebat, indonesia maju,” ungkapnya.(*)

No More Posts Available.

No more pages to load.