Ketua MA Lantik Perry Warjiyo Sebagai Gubenur Bank Indonesia

oleh -334 views

Jakarta – Perry Warjiyo secara resmi telah dilantik sebagai Gubernur Bank Indonesia (BI) menggantikan Gubernur BI sebelumnya yakni Agus Martowardojo yang telah habis masa jabatannya.

Sumpah jabatan dilakukan di hadapan Ketua Mahkamah Agung (MA) Hatta Ali. Pengangkatan ini sesuai dengan Keputusan Presiden Nomor 70/P/2018 yang ditetapkan di Jakarta pada 16 April 2018.

“Sebelum memangku jabatan saudara wajib mengucapkan sumpah. Bersediakah Saudara mengucapkan sumpah menurut agama Saudara,” tanya Ketua MA Hatta Ali di Gedung Mahkamah Agung, Jakarta Pusat, Kamis (24/5/2018).

“Bersedia,” jawab Perry.

“Saya bersumpah bahwa saya untuk menjadi Gubernur Bank Indonesia, langsung atau tidak langsung dengan nama dan dalih apapun tidak memberikan atau menjanjikan sesuatu kepada siapapun juga,” ucap Perry.

Turut hadir dalam pembacaan sumpah jabatan tersebut Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution, Menteri Sosial Idrus Marham, Menteri BUMN Rini Soemarno, Ketua Dewan Komisioner OJK Wimboh Santoso dan sejumlah pimpinan lembaga tinggi negara.(**)

 

Sumber: Otoritasnews

No More Posts Available.

No more pages to load.