Ketua TP PKK Asahan Lakukan Pembinaan Iva Test di UPTD Puskesmas Prapat Janji

oleh -38 views

Asahansatu || Ketua TP PKK Kabupaten Asahan Ny. Hj. Titiek Sugiharti Surya, MPd melakukan pembinaan Iva Test di UPTD Puskesmas Prapat Janji Kecamatan Buntu Pane, Jum’at (02/07/2021)

Pada pembinaan tersebut Ketua TP PKK Kabupaten Asahan didampingi oleh Sekretaris TP PKK Kabupaten Asahan, Kepala UPTD Puskesmas Prapat Janji dan Ketua TP PKK Kecamatan.

Ketua TP PKK Kabupaten Asahan pada bimbingan dan arahannya mengatakan, dalam menghadapi perlombaan Iva Test Tingkat Provinsi Sumatera Utara, saya berharap kepada Dinas terkait, Camat Kecamatan Buntu Pane dan Kepala UPTD Puskesmas Prapat Janji serius dalam menghadapi lomba Iva Test Tingkat Provinsi Sumatera Utara tersebut. Sehingga apa yang kita cita-citakan dapat tercapai, menjadi juara dan mewakil TP PKK Provsu ditingkat Nasional.

Selain itu beliau mengatakan, Iva Test ini bukan hanya untuk lomba semata, tetapi juga meningkatkan kesehatan masyarakat Kabupaten Asahan terkhusus wanita, karena
Iva Test sangatlah penting bagi kaum wanita.

“Dengan melakukan IVA test kita dapat mendeteksi dini kanker serviks atau kanker leher rahim pada wanita. Untuk itu marilah kita sukseskan program IVA test dimulai dari ibu – ibu TP PKK Dusun, Desa, Kecamatan hingga Kabupaten, dengan mendatangi Puskesmas – Puskesmas yang ada Di Kabupaten Asahan,” ucap beliau di hadapan para tamu undangan yang berhadir di Halaman UPTD Puskesmas Prapat Janji yang mengikuti pembinaan Iva Test.

Mengakhiri bimbingan dan arahannya Ketua TP PKK Kabupaten Asahan mengucapkan selamat kepada UPTD Puskesmas Prapat Janji Kecamatan Buntu Pane yang menjadi perwakilan Puskesmas di Kabupaten Asahan mengikuti lomba Iva Test Tingkat Provsu.

Dikesempatan ini Ketua TP PKK Kabupaten Asahan didampingi oleh Kepala UPTD Puskesmas beserta tenaga kesehatan di Puskesmas tersebut meninjau Rimah Iva Test UPTD Puskesmas Prapat Janji Kecamatan Buntu Pane.

No More Posts Available.

No more pages to load.