Khairul Anhar Haraharap Buka Turnamen Futsal Usia Dini GM PPMA

oleh

Asahansatu | | Ketua Dewan Pengurus Pusat Generasi Muda Perkumpulan Persaudaraan Masyarakat Asahan (DPP GM PPMA), Adv. Khairul Anhar Harahap,SH resmi membuka turnamen futsal usia dini di lapangan Nodby Futsal, jalan Tongkol kelurahan bunut barat, kecamatan kisaran barat, Kabupaten Asahan. Minggu, (14/05/2023)

Pada turnamen futsal yang di adakan DPP GM PPMA itu, Khairul Anhar Harahap di dampingi bendahara umum Iwa Risfa Lubis serta Ketua DPD Muhammad Syafii mengatakan bahwa sebagai generasi bangsa, semangat berolahraga harus tertanam dalam diri kita. Hal ini mengingat perkembangan zaman dan ancaman kriminalitas serta peredaran narkoba yang setiap saat menghantui, khususnya para generasi muda.

“Dengan mendukung aktivitas futsal ini harapan kami adik-adik bisa terarah, sehat dan memiliki semangat untuk bisa menjadi atlet profesioanal di masa depan”terang Khairul.

Dalam kesempatan itu juga, Khairul Anhar Harahap berharap kepada pemerintah kabupaten Asahan agar olahraga khususnya futsal usia dini ini bisa lebih di dukung lagi pasca pandemi Covid-19. Hal ini untuk mencetak generasi yang berprestasi mampu mengharumkan kabupaten Asahan kedepannya.

Ditempat yang sama, Ibu Rianti Ruhaya (42) warga kisaran yang sedang menyaksikan pertandingan anaknya Haris (9) mengapresiasi turnament futsal usia dini yang digelar GM PPMA. Menurutnya selain belajar disekolah, anaknya juga harus diperkenalkan dengan aktivitas olahraga.

“Didalam tubuh yang sehat, terdapat jiwa yang kuat bang. Pertandingan futsal ini membuat anak saya termotivasi untuk menjadi juara”,tutur Ibu Rianti kepada wartawan.

(Penyerahan atribut Futsal GM PPMA kepada club binaan)

Turnamen Futsal Usia Dini DPP GM PPMA tersebut diperlombakan dengan 2 kategori. Tingkat sekolah dasar (SD sederajat) serta tingkat putri kelahiran 2004, dengan jumlah peserta sebanyak 52 club se-Kabupaten Asahan yang mengikuti pertandingan.

Selain uang pembinaan diberikan kepada seluruh captain klub, tampak Khairul Anhar Harahap juga menyerahkan set baju atribut futsal kepada club binaan DPP GM PPMA. (JHN)