KNPI Sepakat Dana Desa Untuk Rakyat Sejahtera

oleh -563 views

Asahan – Dewam Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kabupaten Asahan sepakat penggunaan Dana Desa Untuk Rakyat Sejahtera.

Hal itu disampaikan Khairul Anhar Harahap SH, Wakil Ketua Bidang Hukum DPD KNPI Asahan saat menghadiri acara pembukaan seminar sehari Dana desa untuk rakyat sejahtera yang diprakarsai oleh DPD Pekat IB Kabupaten Asahan, Selasa (24/10) di hotel Sabty Garden Kisaran.

Kami cukup mengapresiasi kegiatan ini, semoga kegiatan ini dapat menambah pemahaman para kepala desa dalam menjalankan roda pemerintahan serta tidak perlu takut dengan kehadiran wartawan dan penggiat LSM saat melaksanakan program yang menggunakan anggaran yang bersumber dari dana desa, harap Khairul.

Cepat tanggapnya Pekat IB dalam membaca permasalahan yang ada perlu diacungi jempol, karena dilapangan sering terjadi kesalah pahaman antara wartawan dan LSM saat menjalankan tugasnya, dimana kepala desa seperti risih ketika ada wartawan dan LSM yang mencari informasi seputar pembangunan yang menggunakan dana desa.

Lanjut Khairul, kucuran dana yang besar dari pemerintah pusat jelas untuk pembangunan dan bertujuan mensejahterahkan masyarakat, sementara wartawan dan LSM selaku alat kontrol sosial wajar ikut melakukan pengawasan dan kepala desa tidak perlu takut, pungkasnya.(Lintang)


No More Posts Available.

No more pages to load.