KOJAB Asahan Serahkan Donasi Masyarakat untuk Palestina

oleh -44 views

Asahansatu || Komunitas Jumat Berbagi (KOJAB) menyerahkan donasi masyarakat Asahan kepada Aksi Cepat Tanggap (ACT) yang di terima langsung Dwi Mahyudi selaku staf mewakili Kantor Pusat Jakarta untuk membantu warga Palestina, di Calisto Cafe Jalan Imam Bonjol Kisaran, Rabu (26/05/2021).

Saat di konfirmasi Ketua Kojab Asahan, Hermansyah Marpaung mengatakan, Kojab sudah kurang lebih 4 tahun berdiri seiiring berjalannya waktu, Kojab baru kali ini mengekspos kegiatan dengan media agar masyarakat Asahan dapat mengetahui, bawha Kojab itu setiap Hari Jumat memberikan 20 sampai 25 paket sembako kepada warga Kabupaten Asahan yang tidak mampu.“Kemudian ratusan makanan gratis, jadi kalau kata orang kita tidak perduli dengan orang lokal itu salah,” katanya.

Lebih lanjut Ketua Kojab Asahan menyampaikan jadi penggalangan dana ini, yang sudah keempat kalinya Kojab membantu warga Palestina. Kita juga pernah melakukan Konser yang diikuti oleh semua ormas pada Tahun 2016, Itu dana terkumpul sebanyak 300Jt. “Selanjutnya berjalan waktu kita juga mengadakan penggalangan dana sebanyak 75Jt dan bukan hanya membantu Palestina saja. Kita juga bukan hanya aktif diluar Negeri didalam Negeri juga lebih aktif untuk menggalang dana, contohnya di Palu kita membangun Masjid,” ujar Ketua Kojab Asahan.

Artinya Kojab Asahan bukan hanya mennasional namun juga sudah International. Pagi Hari ini kita akan menyerahkan bantuan dari masyarakat Asahan Plus luar Asahan. Karena kita mengadakan penggalangan dana bukan hanya Ofline saja tetapi juga Online. “Alhamdullilah dana yang terkumpul itu Rp. 40.000.000 (Empat Puluh Juta Rupiah), mudah-mudahan dengan dana yang tak seberapa ini dapat membantu saudara-saudara kita di Palestina,”tambah Ketua Kojab.

Selain itu Ketua Kojab Asahan juga menjelaskan, selain penggalangan dana dari para donatur Kojab Asahan juga aktif di kegiatan Sosial dan Dakwah. Kalau sebelum-sebelumnya pas Ramadhan kita safari dakwah namun semenjak Pandemi Covid-19, jadi kita gantikan dengan berbagi Takjil sebanyak 2000 Takjil dan semua itu dari Donatur.

Kita juga ada Rumah belajar Kojab dari TK sampai SMP, disitu ada belajar ngaji gratis , belajar Tahfis, belajar bahasa Inggris dan ekstratikuler. Jadi kemungkinan besar Kojab Asahan kedepan akan mendirikan sekolah. “Untuk itu kita pelan-pelan akan memberikan kontribusi untuk Kabupaten Asahan yang kita cintai,” jelas Hermansyah sekaligus mengakhiri.

Sementara Dwi Mahyudi selaku staf ACT mengatakan, sangat mengapresiasi Kojab Asahan yang luar biasa karena sudah membuat kegiatan ini, bukan hanya di Nasional saja tetapi sudah Internasional. “Semoga kedepannya Kojab Asahan menjadi lebih baik dan lebih besar lagi dalam membesarkan Komunitasnya. Bukan hanya Nasional tetapi juga Internasional,” ujarnya.

Kegiatan dirangkai dengan penyerahan Uang sebanyak Rp.40 Juta kepada ACT. Yang diberikan langsung Ketua Kojab didampingi para pengurus lainnya.(**)

No More Posts Available.

No more pages to load.