Kojab Salurkan Bantuan Kepada Pengungsi Rohingnya

oleh -427 views

Komunitas relawan Jumat Berbagi (Kojab) Asahan menyalurkan bantuan kepada 182 kepala keluarga pengungsi Rohingnya di Pasar III Padang Bulan Medan Sumatera Utara, Minggu (1/10).

Ketua Kojab Dedek Wahyudi di dampingi Ustadz Raja Dedi Hermansyah disaat pemberiat sumbangan berupa makanan, susu, vitamin, pakaian dan keperluan-keperluan lainnya.

“Kita kesini untuk menyampaikan dan memberikan sumbangan dari masyarakat Asahan serta hamba Allah yang merasa simpati dengan penderitaan saudara-saudara kita yang terpaksa mengungsi dikarenakan kekejaman Myanmar terhadap suku rohingnya, dan ini adalah yang kedua kalinya dimana pertama kali kita menyalurkan sumbangan dari masyarakat Asahan berupa uang tunai sebesar Rp. 73 juta yang dikumpul di Rumah Zakat” ujar Dedek.

Sementara itu Ustadz Raja Dedi Hermansyah menyebutkan bahwa sumbangan ini merupakan salah satu bentuk partisipasi Kojab Asahan dan seluruh masyarakat Asahan yang ikut merasakan penderitaan saudara-saudara sesama muslim.

“Alhamdulillah hari ini kita langsung memberikan sumbangan kepada saudara-saudara kita yang menjadi korban kekejaman negara Myanmar. Bantuan ini belum ada apa-apanya dibandingkan dengan bantuan doa agar tragedi di Rohingnya dapat selesai dan para pengungsi yang terpisah dengan keluarganya dapat kembali berkumpul di kampungnya dengan lembaran hidup yang baru”jelasnya.

Sementara itu menurut Umar Farroug salah seorang pengungsi Rohingnya mereka Sangat berterima kasih atas partisipasi warga Asahan melalui Kojab Asahan.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada warga Indonesia yang membantu kami dan telah memberikan tempat kami untuk berteduh, kami juga mengucapkan terima kasih kepada Kojab dan warga Asahan, semoga Allah membalas kebaikan saudara-saudara” ujarnya dengan bahasa Indonesia yang terbata-bata. ( Lintang)


No More Posts Available.

No more pages to load.