Kompor Meledak, Satu Rumah Ludes Dilalap Sijago Merah

oleh -553 views

Asahansatu || Malang benar nasib pasangan suami istri Chandra Kirana (37) dan Latifa, warga Dusun X Desa Pematang Kuing, Kecamatan Sei Suka, Batu Bara.

Rumah semi permanen miliknya ludes dilalap sijago merah, api dengan cepat melahap seisi rumah karena terbuat dari dinding tepas dan papan. Selasa (30/03/2021).

Menurut informasi dari media sosial milik akun Azzi, ada percakapan asal api dari kompor yang lupa dimatikan, sementara pemilik rumah lagi pergi.

Kapolsek Indrapura, AKP Sandi, membenarkan telah terjadi kebakaran di Desa Pematang Kuing, milik Chandra Kirana.

Disebut Kapolsek, diduga api berasal dari korsleting arus listrik, karena bahan bangunan terbuat dari papan dan tepas, api dengan cepat menghabiskan seisi bangunan, dan terjadi sekira pukul 14.00.WIB, disaat cuaca teriknya matahari, sebutnya.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun kerugian ditaksir mencapai 30 juta lebih, tambah AKP Sandi.

Salah seorang saksi mata, Aji dan Fahmi tetangga korban, terlihat asap mengepul dari dalam rumah korban dan bunyi letupan.

“Aku langsung menjerit kebakaraaan… kebakaraan … minta tolong kepada tetangga, sambil berusaha memadamkan api dengan alat seadanya,” ujar Aji.

Cepat kali api membesar dan tak bisa kami selamatkan, ungkap Fahmi.

Kapolsek Indrapura AKP Sandi dan Kanit Reskrim Iptu Fahmi, bersama tim langsung turun kelokasi untuk melakukan cek Tempat Kejadian Perkara (TKP). (Plk)