Konfrensi PWI Asahan Bakal Panas,Tercium Calon Bupati Ikut Bermain

oleh -457 views

Asahan Satu || Beredar rumor, ada calon Bupati yang ikut bermain dan bakal mendorong koleganya untuk berkompetisi merebut kursi ketua pada Konfrensi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Asahan yang akan digelar pada 22 September 2020 mendatang.

Beredarnya isue tersebut jelas membuat suasana menjelang konfrensi yang digelar tiga tahun sekali itu mulai menyulut api persaingan antar insan pers yang bernaung di bawah panji organisasi wartawan tertua di Indonesia tersebut.

Melihat kondisi dilapangan, ada beberapa anggota PWI yang diketahui dekat dengan calon Bupati Asahan. Tapi sejauh ini belum diketahui dengan pasti siapa yang bakal didorong untuk menjadi pesaing Indra Sikumbang yang akan mengakhiri masa jabatannya pada tahun ini.

Sudah jadi rahasia umum, Anton Panjaitan wartawan berkopeten pemegang kartu Utama dekat dengan Henri Siregar calon wakil Bupati Asahan berpasangan dengan Brigjen (Purn) Nurhajizah Marpaung.

Kemudian Heru Sihotang, wartawan senior yang sudah lama bergabung di PWI merupakan sosok jurnalis yang dekat dengan Rosmansyah STP calon Bupati Asahan yang akan melaju bersama Hj Winda Fitrika Taufan Gama Simatupang.

Sementara Rahmad Fansur Siregar wartawan Harian Waspada yang bertugas di wilayah Kota Tanjung Balai, dia merupakan adik kandung Taufik ZA Siregar mantan Sekda Asahan yang mendapingi calon petahana H Surya Bsc pada Pilkada serentak yang akan berlangsung 9 Desember mendatang.

Namun sayang, para awak media yang memiliki peluang untuk ikut berkompetisi pada Konfrensi PWI Ke VIII itu belum bisa dikonfirmasi.

Terpisah Susilawadi salah seorang anggota PWI Kabupaten Asahan saat dimintai komentarnya, Rabu (9/9) mengatakan, sah – sah saja jika ada rekan – rekan yang mendapat dukungan untuk berkompetisi

Secara pribadi, saya kurang begitu mendukung jika proses pemilihan berjalan secara aklamasi. Sebagai organisasi tertua yang di dalamnya berisi insan pers yang sudah berkopeten seharusnya proses demokrasi itu berjalan sehingga melahirkan sosok pemimpin yang mumpuni, pungkasnya. (rel)