Kota Kisaran Timur Juara Festival Seni Nasyid Asahan 2018

oleh -546 views

Kisaran – Kecamatan Kota Kisran Timur keluar sebagai juara festival seni nasyid Kabupaten Asahan tahun 2018, Kamis malam (3/5).

Dari 50 grup festival nasyid yang bersaing selama empat hari tersebut, akhirnya kafilah nasyid Putra Kecamatan Kota Kisaran Timur keluar sebagai juara pertama dan juara kedua Kecamatan Tinggi Raja, juara tiga Kecamatan Kota Kisaran Barat. Sedangkan juara harapan I Tanjung Balai,  harapan II Air Batu dan harapan tiga Kecamatan Buntu Pane.

Untuk kafilah nasyid putri juga diraih oleh Kecamatan Kota Kisaran Timur, juara dua Tinggi Raja, juara tiga  Air Joman. Harapan I Kota Kisaran Barat, harapan II Teluk Dalam, dan harapan III diraih Kecamatan Buntu Pane.

Sedangkan untuk kategori instrumen terbaik putra dan putri diraih oleh kafilah Kecamatan Kota Kisaran Barat. Untuk busana terbaik Putra diraih kafilah Rawang Panca Arga, sedangkan untuk Putri diraih oleh Kecamatan Tanjung Balai.

Selanjutnya untuk vokalis terbaik putra dari Kecamatan Air Batu, atasnama Rahmat Agus Riandi dan Putri dari Kecamatan Kota Kisaran Timur atasanama, Lela Sari Saragih.

Sementara itu, Bupati Asahan diwakilkan oleh Wabup H Surya BSc saat menutup festival nasyid tingkat Kabupaten Asahan tahun 2018 yang di Pusatkan di Kecamatan Rawang Panca Arga mengatakan, kiranya dengan penyelenggaraan festival seni nasyid dapat memberi bekas dan pengaruh positif dalam meningkatkan kreatifitas generasi muda untuk melestarikan kesenian Islam. (A1)

No More Posts Available.

No more pages to load.