KPI Pertanyakan Pemotongan Gaji Pegawai Honorer Disporapar Kota Tanjung Balai

oleh -101 views

Asahansatu || Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata beserta Bendahara, sedang tidak berada ditempat. Saat wartawan Asahansatu melakukan konfirmasi ke Kepala Dinas Disporapar Kota Tanjungbalai di kantornya akan keluhan yang dialami para Pegawai Honorer, Kepala Disporapar Kota Tanjungbalai tidak berada di ruangannya, (Kamis/17/6/2021).

Adriansyah, Ketua Korps Pemuda Indonesia (KPI) Kota Tanjungbalai mengatakan pada Asahansatu, bahwa dugaan pemotongan gaji tersebut tidak pantas dilakukan Kadis Disporapar Tanjungbalai, karena itu hak mereka, apapun alasannya.

“Itu gaji mereka, kenapa harus ada dipotong, jika memang membuat kebijakan ya yang wajar, bisa saja gaji tersebut sangat mereka butuhkan untuk mereka maupun keluarga”,Ungkap Adriansyah.

Adriansyah juga menambahkan, Padahal Pemerintah Kota Tanjungbalai sendiri tidak pernah menerapkan Peraturan seperti yang diterapkan oleh SM.

“Pemerintah membuat gaji langsung diterima oleh tenaga honor/PHL, untuk menghindari pungli yang dilakukan oleh oknum tak bertanggung jawab, contohnya seperti yang dialami PHL dilingkungan Disporapar Tanjungbalai”, ucapnya.

“Kita juga dapat info, bahwa pemotongan bukan hanya satu bulan, tapi sudah 5 bulan. Kemana dan untuk apa uang tersebut. Dalam waktu dekat, kita akan menyurati DPRD untuk memanggil Kadis dan Bendahara Disporapar”, tutup adriansyah. (HNS).

No More Posts Available.

No more pages to load.