KPU Asahan Pleno, Tiga Paslon Ikuti Pilkada

oleh -399 views

Asahan Satu || Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Asahan, Sumatera Utara menggelar rapat pleno tertutup tentang penetapan pasangan calon (paslon) peserta Pilkada Serentak tahun 2020.

KPU Asahan memutuskan, tiga bakal pasangan calon (Bapaslon) Bupati dan Wakil Bupati Asahan menjadi calon Bupati dan Wakil Bupati Asahan dalam Pilkada 2020

Ketua KPU Asahan, Hidayat mengatakan, berdasarkan hasil penelitian terhadap seluruh berkas persyaratan seluruh pasangan calon yang datang mendaftar pada tanggal 4-6 September 2020 lalu dinyatakan telah lengkap dan memenuhi syarat.

“Hari ini kita telah menetapkan tiga pasangan calon yang telah mendaftar pada tanggal 4-6 September lalu menjadi pasangan calon,”ujarnya kepada wartawan usai menggelar rapat pleno, di kantor KPU Asahan, Rabu (23/9).

Ketiga pasangan calon tersebut terdiri dari Paslon Berigjen (purn) Nurajizah Marpaung – Henri Siregar yang diusung Partai Gerindra, PKS dan PKB dengan total sebanyak 12 kursi.

Pasangan calon Surya – Taufik Zainal Abidin Siregar yang diusung Partai Golkar, Partai Demokrat, PAN, PPP, PKPI dan Perindo dengan jumlah 24 kursi dan pasangan Rosmansyah – Winda Fitrika yang dicalonkan PDIP dan Partai Hanura dengan total 9 kursi.

Hidayat menegaskan, ketiga Paslon ini ditetapkan dengan Keputusan KPU Kabupaten Asahan Nomor: 256/PL.02.3-Kpt/1209/KPU-Kab/IX/2020 tentang Penetapan Pasangan Calon Peserta Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Asahan 2020.
“Dengan keputusan ini maka secara resmi Pilkada Asahan diikuti oleh tiga pasangan calon,”pungkasnya.(Jek)