KPU Batubara Terima Lembaran Surat Suara Dari Propinsi Sumut

oleh -768 views

BATU BARA — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Batubara menerima 906.571 lembar surat suara untuk Pemilu 2019.
Saat ini surat suara itu masih di dalam 1818 kardus yang disimpan di gudang KPU , Jalan Perintis Kemerdekaan No 63 Kelurahan Lima Puluh Kota, Kamis (14/2).

Surat suara diterima KPU dari dua mobil angkutan ekpedisi PT Medan Media Grafikatama, Fuso Intercooler BK 9462 ML, supir Muhammad Daud, dan mobil Fuso Long BL 8612 JH dengan supir Jailani, Selasa malam, (13/2) sekira pukul 22.30.
Pagi itu, suarat suara dari dua truk dibongkar dibawa menuju gudang KPU Batubara untuk disimpan.

Selama proses pembongkaran dijaga ketat personil Polres Batubara dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Batubara.

“Tadi malam sampai surat suaranya di Batubara, dan baru pagi ini dibongkar untuk disimpan,” kata Ketua KPU Batubara M Amin Lubis SHi didampingi Komisioner Devisi Teknis Penyelenggaraan Erwin S Sos,di KPU.

M Amin Lubis mengatakan, untuk jumlah pastinnya belum diketahui karena belum dibuat berita acaranya. Setelah surat suara ini diperoleh, kata dia, nantinya akan dicek secara keseluruhan sebelum disebarkan ke tempat pemungutan suara (TPS) dengan jumlah 1.441 TPS tersebar di 7 Kecamatan di Kabupaten Batubara.

“Nanti selesai dibongkar, serah terima, baru diketahui berapa total jumlahnya,” ujarnya.
Sementara itu Erwin menambahkan, saat ini yang baru masuk surat suara untuk DPRD Kabupaten Batubara, DPRD Provinsi dan DPRD RI. Sedangkan untuk surat suara DPD dan Presiden belum tau kapan masuk menunggu arahan dari KPU Provinsi Sumut. (AS1/Plk)