KPU Tanjungbalai Gelar Konser Musik, Targetkan Partisipasi Pemilih 78%

oleh -1.028 views

Tanjungbalai — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tanjungbalai optimis mampu meningkatkan target angka partisipasi pemilih pada Pemilu 2019 mencapai 78%, lebih tinggi dari target KPU Pusat secara nasional 77,5%.

“Hal itu diungkapkan Ketua KPU Tanjungbalai, Luhut Parlinggoman Siahaan ketika membuka secara resmi konser musik Pemilih Berdaulat Negara Kuat,Senin (1/4).

“Kami ingin melampaui target, tentu kuncinya adalah sosialisasi yang digenjot dengan melibatkan semua pihak, termasuk masyarakat.Salah satu upaya dalam rangka meningkatkan partisipasi masyarakat pada Pemilu 17 April 2019, pihaknya akan memanfaatkan kegiatan festival musik dan konser untuk melakukan sosialisasi pemilu,” kata Luhut.

Menurut Luhut, kegiatan seni modern ini merupakan bagian dari sosialisasi Pemilu yang menyasar pemilih pemula dan pemilih milenial.Kegiatan musik seperti itu cukup efektif sebagai upaya pemicu kesadaran masyarakat berpartisipasi dalam penyelenggaraan Pemilu 2019.

Melalui konser musik ini, KPU menyelipkan juga seruan dan ajakan kepada masyarakat untuk hadir berpartisipasi menggunakan hak pilih di tempat pemungutan suara (TPS) yang ada di wilayahnya masing-masing.

Wakil Wali Kota Tanjungbalai, H Ismail menyatakan mendukung dan mengapresiasi program tahapan-tahapan yang dilaksanakan KPU melalui hiburan rakyat yang ada kaitannya dengan tanggal Pemilu 2019.(**)