KSJ Santuni Ratusan Yatim dan Dhuafa di Desa Tanah Merah

oleh -49 views

Asahansatu || Ratusan anak yatim piatu dan kaum dhuafa Desa Tanah Merah, Kecamatan Air Putih, Batu Bara, bersukacita menerima bantuan sembako dari Komunitas Sedekah Jumat (KSJ) Kecamatan Air Putih, dan Kapolsek Indrapura Polres Batu Bara. Jumat (3/12/2021/.

Kegiatan berbagi KSJ Air Putih tersebut langsung dihadiri oleh Ketua Umum (Ketum) KSJ, Saharuddin.

Dalam sambutannya Ketum KSJ, mengatakan, sangat apresiasi dengan Kapolsek Indrapura dan KSJ Air Putih, dan juga KSJ Desa Tanah Merah.

“KSJ Air Putih ini salah satu KSJ yang ada di Batu Bara, cukup aktif dibawah komando Suhendri, membuat kegiatan berbagi,” sebut Saharuddin.

Semoga dengan banyaknya dermawan yang bergabung dengan KSJ, semakin banyak anak yatim dan dhuafa yang diperhatikan, tambah Saharuddin.

Ketua KSJ Air Putih, Suhendri, mengatakan, bantuan sembako dan uang penali kasih, atas sumbangan dari donatur, dan pengurus KSJ, juga dibantu oleh Kapolsek Indrapura, AKP Sandi.

“Atas bantuan dan partisipasi dan sumbangan donatur, kami ucapkan terima kasih, semoga Allah memberi kita kesehatan, dan kelapangan rezeki. Insha Allah kedepan kita bisa berbagi lebih banyak dari hari ini,” ungkap Suhendri yang akrab dipanggil Lombek.

Kapolsek Indrapura, AKP Sandi, sangat bersyukur, dan terima kasih atas kepercayaan donatur yang mau berbagi dengan KSJ.

“Terima kasih kami kepada donatur yang telah berpartisipasi, semoga apa yang diberikan bermanfaat bagi warga, terutama di masa pandemi, ekonomi warga masih belum stabil,” ujar Sandi, yang juga sebagai Ketua KSJ 3 Kecamatan.

Ketua panitia yang juga sebagai Ketua KSJ Desa Tanah Merah, Hasan Basri, mengatakan, hari ini kegiatan berbagi KSJ Air Putih ditempatkan di Desa Tanah Merah.

“Lebih kurang ada bantuan yang disalurkan 149 paket, 39 anak yatim dan 110 orang kaum dhuafa yang disantuni, ini semua hasil dari sumbangan pengurus KSJ Air Putih, dan Kapolsek Indrapura,” ujar Hasan.

Keberadaan KSJ di Air Putih sangat dirasakan manfaatnya warga, terutama anak yatim dan dhuafa, tambah Hasan.

Salah seorang pembina anak yatim Desa Tanah Merah, Hajjah Fatmawati, mengucapkan terima kasih kepada KSJ yang peduli dengan anak yatim.

“Terima kasih KSJ yang telah berbagi dengan anak – anak yatim,” sebut Hajjah Fatmawati.

Kami juga membuat usaha kecil yang dapat menopang ekonomi anak yatim, dengan menjual bungkus bumbu, dan kiranya KSJ bersedia membantu modal, agar usaha kami untuk anak yatim berjalan dengan lancar, harap Fatmawati.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Camat Air Putih, Khaidir Lubis, Pj Kades Tanah Merah, Nining, Kanit Reskrim, Iptu Ahmad Fahmi, Iptu Surianto dan Personil Polsek Indrapura, dan relawan KSJ. (Plk)


No More Posts Available.

No more pages to load.