Kutuk Aksi Bom Teror, GM Pekat-IB Asahan Minta Negara Hadir Menjamin Keselamatan Rakyat

oleh -432 views

 

ASAHAN — Pimpinan Daerah (PD) Generasi Muda Pembela Kesatuan Tanah Air Indonesia Bersatu (GM PEKAT-IB) Kab. Asahan mengutuk keras aksi biadab pemboman gereja, rusunawa dan Polrestabes di Surabaya oleh teroris yang tidak bertanggung jawab dan tidak berprikemanusiaan.

GM Pekat-IB minta Negara hadir untuk menjamin keselamatan masyarakat. Duka Surabaya adalah duka Indonesia, duka yang harus dilawan bahwa teror bom oleh kelompok radikal harus dimusnahkan di bumi pertiwi.

Hal itu ditegaskan Ketua GM PEKAT-IB Asahan M. Dadang Irwan Rany SH kepada wartawan, ketika ditemui di Sekretariat jalan. S.M.Raja Kisaran.

“Aksi brutal itu sangat melukai hati seluruh rakyat Indonesia yang menginginkan NKRI tetap bersatu dan saling menghormati bertoleransi sesama pemeluk agama. Kami mengutuk keras kejadian tersebut, pelaku adalah orang-orang yang tidak bertanggung jawab dan menurut kami tidak mewakili suku maupun agama tertentu,” ungkap Dadang.

Selain itu, Dadang menegaskan GM Pekat-IB dibawah naungannya siap bekerjasama dengan aparat keamanan untuk menjaga keamanan, ketertiban dan kondusifitas Asahan khususnya Kota Kisaran.

“Kita siap bekerja sama dengan aparat keamanan TNI Polri dan Tokoh Agama untuk terlibat menjaga kondusifitas,” ujarnya.

Dadang juga menyerukan kepada seluruh komponen anak bangsa khususnya organisasi kepemudaan Asahan agar tetap bergandengan tangan, bersatu, tidak terpecah belah atau terprovokasi agar NKRI khususnya Asahan tetap aman dan nyaman sembari harus tetap mewawaspadai situasi disekitar.

“Kepada seluruh komponen bangsa khususnya organisasi kepemudaan di Asahan, mari kita tetap jaga keamanan di Sumatera Utara. Jangan mudah terprovokasi oleh isu isu menyimpang apa pun yang mengancam keamanan dan kenyamanan kita, apalagi dalam waktu dekat kita akan menghadapi Ibadah Bulan Suci Ramadhan bagi ummat islam dan Pilgubsu,” ujarnya sembari menekankan pentingnya persatuan kesatuan semua golongan.

Dalam hal ini, GM Pekat-IB Asahan juga menyatakan Turut berdukacita dan belasungkawa kepada Korban, Semoga keluarga dapat bersabar menghadapi tragedi ini, ungkap dadang. (A-1)

No More Posts Available.

No more pages to load.