Lagi, Bupati Asahan H Surya BSc Lantik 19 Pejabat

oleh -858 views

ASAHAN — Lagi, Bupati Asahan Surya BSc melakukan pengambilan sumpah dan pelantikan 19 orang pejabat pimpinan tinggi Pratama, Administrator dan Pengawas di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Asahan, Sumatera Utara, Senin (6/01/2020). Pelantikan ini merupakan yang ketiga kalinya dalam seminggu pertama tahun 2020.

Ada pun pejabat yang dilantik yakni 11 orang Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, 4 orang Pejabat Administrator dan 5 orang Pengawas di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Asahan.

Pelantikan yang digelar di Aula Melati Kantor Bupati Asahan ini dihadiri juga oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan, Ketua TP PKK, OPD, Camat dan tamu undangan lainnya.

Dikesempatan ini para pejabat yang dilantik diberikan tausiyah agama oleh Al-Ustadz H. Ahmad Qosim Marpaung yang menyampaikan agar bersyukur dengan jabatan yang diberikan dan jagalah amanah yang diberikan ini dengan sebaik-baiknya.

Sebelum menyampaikan bimbingan dan arahannya Bupati Asahan menyerahkan surat perintah pelaksanaan tugas Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama kepada para pejabat yang dilantik.

Pada bimbingan dan arahannya Bupati Asahan menyampaikan bahwa mutasi merupakan hal yang wajar dalam suatu organisasi pemerintahan.

Tujuannya untuk memberikan pelayanan yang lebih baik bagi masyarakat serta pengembangan karir pejabat yang dimutasi.

Pada pelantikan ini 3 orang Pejabat Tinggi Pratama yang kembali dikukuhkan dalam jabatan sebelumnya yakni Khaidir Afrin SE (Asisten Administrasi Umum Setdakab Asahan), Drs Zainal Arifin Sinaga MH (Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah) dan Ismet SH (Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah), yang dinilai memberikan prestasi pencapaian kinerja yang baik dalam 5 tahun selama menduduki jabatannya, sehingga direkomendasikan untuk dapat diperpanjang berdasarkan hasil penilaian oleh Tim Panitia seleksi Mutasi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Pemerintah Kabupaten Asahan.

Hal ini sesuai dengan Pasal 133 Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 11 Tahun 2017 Tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil.

Adapun pejabat yang dirotasi, yakni Asisten II Jhon Hardi jabatan baru asisten I, Kadis Lingkungan Hidup, Bambang HS jabatan baru asisten II, Kadis Sosial M Rais jabatan baru staf ahli digantikan Syamsuddin dari Kadis Pemdes

Kadis Perkim, Azmi Ismail jabatan baru Kades Pemdes. Kadis Peternakan M Syarif jabatan baru Kadis Perkim. Kepala Badan Pendapatan, Mahendra jabatan baru staf ahli digantikan Sori Muda Siregar dari Kakan Kesbang, Kadis Porapar, M Andre Simatupang pindah ke Pemprov Sumut.

Sedangkan posisi eselon II yang kosong seperti Diporapa, Lingkungan Hidup, Kesbang, Dinas Peternakan dan BPBD, Bupati langsung menyerahkan pelaksana tugas kepada pejabat dinas setempat.(TSN)