Lagi, Bupati Batu Bara Pulangkan Warganya dari Malaysia

oleh -398 views

Asahansatu || Bupati Batu Bara Ir. H Zahir,M.AP bersama Ketua TP PKK, Sekretaris Daerah, dan beberapa kepala OPD Batu Bara menjemput ratusan TKI dari Malaysia yang tiba di pelabuhan teluk Nibung Tanjung Balai, Rabu (10/2/2021) sekitar pukul 01.30wib dinihari,

Penjemputan TKI ini merupakan kali keduanya yang dilakukan oleh pemerintah Kabupaten Batu Bara, dengan menggunakan protokol kesehatan Covid 19.

Dilakukan penjemputan karena para TKI tidak lagi bekerja akibat adanya lockdown di Malaysia.

Dalam keterangannya, Bupati Zahir mengatakan “Mereka yang dipulangkan sebanyak 221 orang, yang terdiri dari 215 warga Batu Bara dan sisa 6 orang dari luar Batu Bara.”

Zahir menegaskan, “Pemulangan TKI ini dari Port Klang Malaysia sampai tiba Pelabuhan Tanjung Balai yang nantinya akan di Karantinakan terlebih dahulu dirumah karantina Batu Bara. Pihak pemkab Batu Bara menegaskan tidak memungut biaya sepeserpun.”

Perlu saya tegaskan, dari biaya penjemputan yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Batubara hanya menanggung transport dari Port Klang ke Tanjung Balai, Tanjung Balai ke karantina dari karantina nanti diantar ke rumah masing-masing semua fasilitas ditanggung Pemerintah Batubara diluar itu Pemerintah tidak mengetahuinya dengan itu,tegas Bupati Zahir

Menurut informasi, ada Sekitar 8 orang TKI yang pulang ini mengalami sakit. Yang nantinya akan langsung di larikan kerumah RSUD Batu Bara.ungkap Zahir.(**)

No More Posts Available.

No more pages to load.