Lagi Nyedot Sabu ASN Ditangkap Polisi

oleh -1.197 views

Batu Bara — Walau sudah berulang kali Polres Batu Bara menghimbau, dan menindak dengan tegas tentang penyalah gunaan Narkoba. Dua orang penikmat narkotika jenis sabu tak berkutik ketika diringkus tim Satres Narkoba Polres Batubara dengan barang bukti 3 jie sabu.

Kapolres Batubara AKBP Robin Simatupang, SH. M. Hum melalui Kasatres Narkoba AKP Kusnadi didampingi KBO Satres Narkoba Iptu Yahman di ruangannya, Senin (04/03/2019) membenarkan penangkapan 2 tsk sabu.

Diterangkan Kusnadi kedua tsk berinisial IF (35) seorang ASN Pemkab Batubara dengan jabatan eselon IV di Dispenda Batubara warga Jl. Rakyat Kelurahan Tanjung Tiram Kab. Batubara diringkus dirumahnya pada Jumat (01/03) sekira pukul 16.00 WIB.

Bersama IF juga diringkus LS (30) seorang nelayan warga Dusun 13 Desa Pahlawan Kec. Tanjung Tiram yang sedang menyabu bersama IF.

Setelah dilakukan penggeledahan tim menemukan 3 paket sabu seberat 3 gram (jie) dibungkus platik klip transparan diduga berisi sabu. Selain itu ditemukan dan disita kaca pirek, botol, mancis, karet kompeng, dan rokok magnum.

Diuraikan Kusnadi saat diinterogasi tsk IF mengaku barang haram tersebut diperolehnya dari seseorang di terminal bus Kota Tanjung Balai.

Kepada kedua tsk yang diperkirakan sudah setahun beraksi dikenakan Psl 112 sub Psl 127 UU Narkoba, maksimal 4 tahun penjara Karena itu disampaikan Kasat kedua tersangka tidak ada harapan untuk direhabilitasi. Demikian pula ketika dilakukan tes urine keduanya positif narkoba.

Sebelumnya beredar informasi dikalangan masyarakat Tanjung Tiram menyebutkan seorang ASN Pemkab Batubara yang memiliki jabatan di Dispenda telah di tangkap BNN Batubara karena diduga memiliki narkotika jenis sabu seberat 3 gram.

Namun BNN Batubara melalui Zulfikar Nasution dihubungi lewat selulernya, Senin (04/03/2019) menjelaskan bukan BNN yang meringkus IF namun Satres Narkoba Polres Batubara.
“Memang IF sudah jadi TO kita tapi keburu didahului Polres” ujar Zulfikar dari ujung telepon.
Kedua tersangka kini mendekam di ruang tahanan Polres Batu Bara. (AS1/Plk)