Lagi, Polisi Ringkus Pelaku Pelemparan Truck yang Viral di Medsos

oleh -521 views

Asahansatu || Polres Labuhanbatu berhasil meringkus pelaku pemalakan disertai pelemparan batu terhadap supir truck yang sempat viral di Media Sosial baru-baru ini

Kapolres Labuhanbatu AKBP Deni Kurniawan didampingi Kasatreskrim AKP Perikhesit menyebutkan, pelaku atas nama Anggik Pohan (21) warga Gunting Saga Kecamatan Kualuh Selatan Kabupaten Labura yang berperan melempar kaca truck.

“Anggik Pohan merupakan pelaku pemalak disertai pelemparan batu terhadap supir truck yang salah satu pelaku atas nama Ebis (38) warga Dusun I Desa Tanjung Pasir Kecamatan Kualuh Selatan Kabupaten Labura yang telah diringkus personil Satreskrim Polres Asahan di tempat persembunyiannya di tengah hutan yang berada di Liang Balik Kecamatan Parsoburan Kabupaten Tobassa” jelas AKBP Deni Kurniawan.

Lebih lanjut perwira menengah berpangkat dua melati ini menyebutkan Anggik Pohan di ringkus personil Satreskrim Polres Labuhanbatu di tempat persembunyiannya di Desa Aek Paing Kecamatan Torgamba Kabupaten Labusel Jumat (19/3/2021) sekjra pukul 03.00 Wib.

“Saat kita interogasi Anggik Pohan mengakui perbuatannya memalak dan melempar batu kearah kaca supir truck yang terjadi di Jalinsum Jalan Coran Beton Dusun I Desa Aek Ledong Kecamatan Aek Ledong, Asahan, Sumatera Utara, Rabu (17/3/2021) sekira pukul 05.30 Wib. Anggik mengaku nekat melakukan aksj tersebut karena tidak memiliki pekerjaan tetap sehingga nekat meminta uang kepada supir truk” ujar orang nomor satu dijajaran Polres Labuhanbatu ini kepada awak media.

Kemudian Deni menambahkan saat itu kedua pelaku meminta uang sebesar Rp. 50 ribu kepada supir truk, tapi supir memberikan Rp. 5 ribu, sehingga kedua pelaku kesal dan mengejar truk korban dan melempar batu ke arah kaca truk yang sempat di rekam oleh supir dan di upload ke Media Sosial hingga viral.

“Untuk tindak lanjut berikutnya, Anggik Pohan akan kita serahkan ke Polsek Pulau Raja, Polres Asahan untuk ditemukan dengan pelaku yang telah diringkus sebelumnya dan di proses lebih lanjut sebab TKP berada di Wilkum Polsek Pulau Raja Polres Asahan” ujarnya.

Sementara itu Kapolsek Pulau Raja AKP M. Harahap saat dikonfirmasi membenarkan bahwa pelaku Anggik Pohan sudah diserahkan personil Polres Labuhanbatu ke Polsek Pulau Raja.

“Benar, pelaku sudah diserahkan dan saat ini kita lakukan penahanan” ujar M. Harahap.(**)