Lagi, Tujuh Rumah Ludes Terbakar di Kota Tanjung Balai

oleh -424 views

Asahansatu || Diduga korlesting listrik Tujuh unit rumah semi permanen dilalap si jago merah beserta isinya, di alamat Khairil Anwar (GG Tikus), Lingkungan IV, Kelurahan Matahalasan, Kecamatan Tanjungbalai Utara Kota Tanjungbalai, Senin (14/06/2021).

Ketujuh rumah permanen tersebut milik Supardi (50), Ng Tji (83) , Heryvin (58) Chin Hok (60) , Cia Lie Hong (67), Lo Kim Sia (69) , dan Amin Kok (50). Untuk menghindari api merambat lebih luas, satu unit rumah permanen milik Hasbullah (50), terpaksa dirusak.

Berdasarkan keterangan saksi, api bermula dari rumah Supardi yang sudah terbakar, selanjutnya saksi berlari ke arah rumah dan meminta agar pemilik rumah untuk segera keluar. Dalam sekejap api semakin besar dan merambat ke bangunan rumah lainnya.

Salah seorang petugas pemadam kebakaran saat dikonfirmasi mengatakan, bahwa pihaknya mendapat informasi dari masyarakat sekitar pukul 17:30 WIB dan langsung turun kelapangan.

“Kami dapat info dari warga sekitar pukul 17:30 WIB, langsung kita turunkan 5 armada , tapi karena rumah terbuat dari kayu, sehingga barang-barang yang ada didalam tidak sempat terselamatkan,” Ungkapnya.

Api berhasil dipadamkan Pkl. 20:00 Wib, dengan menurunkan 5 unit mobil dan 1 unit becak pemadam dan dibantu masyarakat setempat. Api diduga berasal dari korsleting listrik.

Saat sedang bertugas, 3 petugas Damkar mengalami insiden hingga harus dilarikan ke rumah sakit karena jatuh dari seng ketika berjuang untuk memadamkan api agar api tidak semakin besar.

3 petugas yang mengalami insiden tersebut. Surya Sitorus (26), Alit Beno (26), Dian (25).
Ke tiga petugas tersebut mendapat 7 jahitan akibat insiden tersebut.

Rial putra, mengatakan pada Asahan Satu. Agar lebih memperhatikan medan dilapangan dan pemerintah juga harus memperhatikan para petugas yang berjuang dilapangan dan memperhatikan armada yang sudah tua.

“Dengan kejadian insiden tiga orang petugas yang mengalami kecalakaan sedang bertugas, pemerintah bisa lebih memperhatikan mereka dan kami berharab utk kedepan pemerintah Kota Tanjungbalai lebih memperhatikan armada yang sudah tua dan personil Pemadam kebakaran.” Tuturnya. (HNS).

No More Posts Available.

No more pages to load.