Lanal TBA Gelar Lomba Dragon Boat

oleh
oleh
Komandan Lanal TBA Letkol Laut (P) Bagus Badari Amarulah melepas peserta lomba Perahu Naga 2017 di alur sungai Silau

Tanjungbalai – Sedikitnya, 26 tim ikut berlaga pada ajang lomba perahu naga (dragon boat) yang digelar Pangkalan TNI AL Tanjungbalai – Asahan (Lanal TBA) dalam rangka menyambut Hari Armada yang jatuh pada tanggal 5 Desember mendatang, Minggu (19/11).

Hal itu dikatakan Komandan Lanal TBA Letkol Laut (P) Bagus Badari Amarulah usai melepas peserta lomba perahu naga di alur sungai Silau atau peresisnya di bawah jembatan TPO Kota Tanjungbalai, ada 26 tim yang ikut serta, mereka merupakan tim perahu naga pelajar dari 16 sekolah yang tersebar di kota Tanjungbalai, jelas Letkol Laut (P) Bagus Badari Amarulah.

Selain menyambut Hari Armada TNI AL, pihaknya juga berusaha menghidupkan kembali olahraga air dimana Tanjungbalai memiliki potensi,”harapannya, kami dapat menjaring atlit yang rencananya akan diikutkan pada perahu naga di Surabaya nanti,”tegas Badari.

Menurut orang nomor satu di Lanal TBA itu, selain untuk olahraga kegiatan lomba perahu naga bisa dijadikan daya tarik pariwisata tersendiri bagi Pemko Tanjungbalai,”Potensi, Japal dan sarana sudah ada, tinggal mengembangkan,”ujarnya.

Peserta lomba perahu naga saat beraksi di alur sungai Silau

 

Ditempat yang sama, Wali Kota Tanjungbalai H.M Syahrial mengatakan, Pemko Tanjungbalai cukup mengapresiasi kegiatan yang dilakukan pihak Lanal TBA,”lomba perahu naga yang digelar Lanal TBA perlu diapresiasi, sebab kegiatan ini merupakan ajang pencarian bibit untuk mengikuti even di Surabaya nanti,”ujar H.M Syahrial.

Pemko Tanjungbalai juga akan mencatat, agenda ini menjadi mata kegiatan yang perlu diaktifkan lagi,”Kita akan aktifkan lagi olehraga yang sempat padam itu dan harapanya menjadi daya tarik pariwisata tersendiri bagi kota Tanjungbalai,”tegas Walikota termuda itu.

Hingga berita ini ditayangkan, lomba perahu naga masih berlangsung dan mendapat antusias dari warga kota Tanjungbalai dan wisatawan lokal yang sengaja datang untuk menyaksikan olahraga air tersebut.(Lintang)