LAPAN : Fire Hotspot diharapkan Mampu Deteksi Karhutlah

oleh
oleh
Kapolsek BP Mandoge memberikan sosialisasi penggunaan aplikasi LAPAN:Fire Hotspot (F/AS.dok)

Asahan – Perlu pendeteksian dini untuk mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutlah), kehadiran aplikasi LAPAN:Fire Hotspot di Handphone Android dirasa dapat membantu.

Hal itu dikatakan Kapolsek Bandar Pasir (BP) Mandoge AKP Rudi Candra saat memberikan sosialisasi pembukaan aplikasi LAPAN:Fire Hotspot kepada anggotanya di Mapolsek setempat, Jumat (26/1).

Kehadiran teknologi perlu dimanfaatkan untuk menunjang kinerja di lapangan, khususnya di wilayah hukum Polsek BP Mandoge masih banyak hutan yang juga berpotensi terjadinya kebakaran. Aplikasi itu dirasa dapat membantu petugas untuk mendeteksi titik api.

Petugas yang sudah menginstal aplikasi itu di handphone androidnya diharapkan dapat memberikan sosialisasi kepada masyarakat agar jangan membakar hutan untuk membuka lahan, “tidak bisa kita pungkiri, masyarakat terkadang untuk membersihkan lahannya nekad menumbang dan membakar sehingga titik api terdeteksi,”jelasnya.

Rudi Candra juga menjelaskan, hingga hari ini di wilayah hukumnya belum ada terdapat titik api dari dampak karhutlah.(A1)

No More Posts Available.

No more pages to load.