Latihan Bebas Kedua, Espargaro Tercepat Vinales Terjatuh

oleh -334 views

Phillip Island – Pebalap Aprilia Gresini, Aleix Espargaro, membuat kejutan pada sesi latihan bebas kedua (FP2) MotoGP Australia di Phillip Island, Jumat (20/10/2017). Espargaro menorehkan catatan waktu putaran tercepat dengan 1 menit 29,225 detik. Dia hanya unggul tipis 0,005 detik atas pebalap Repsol Honda, Marc Marquez.

Andrea Dovizioso (Ducati), Cal Crutchlow (LCR Honda), dan Maverick Vinales (Movistar Yamaha) melengkapi posisi lima besar. Menariknya, tiga pebalap tercepat pada FP2 hanya berjarak kurang dari 0,1 detik.

Maverick Vinales (Movistar Yamaha) menjadi pebalap ketiga yang terjatuh pada FP2. Dia mengalami kecelakaan hebat saat melaju dalam kecepatan tinggi di tikungan 8 karena ban depannya selip. Saat terjatuh, Vinales sedang berada di posisi keempat. Beruntung bagi Vinales, dia baik-baik saja.

Pada lima menit terakhir, mayoritas pebalap memakai kombinasi ban soft-soft untuk mempertajam catatan waktu. Menariknya, Marquez justru menggunakan ban depan berkompon hard dan ban belakang soft.


No More Posts Available.

No more pages to load.