Lingkar Mahasiswa Asahan ; Kuliah di Medan, Jadi Sosial Control di Asahan

oleh
oleh

Asahansatu.com Kisaran | Mahasiswa asal Kabupaten Asahan yang berkuliah di perguruan tinggi di Kota Medan baik Negeri  maupun Swasta harus semaksimal mungkin menggali keilmuannya dan berprestasi secara akademik. Disamping itu, kita mempunyai

tugas sebagai mahasiswa yakni fungsi social control untuk membangun kampung halaman Kabupaten Asahan dalam rangka mengawal kebijakan.

Demikian disampaikan ketua dewan Pembina LIMA, Husni Mustofa S.Kom I, sesaat melantik lima puluh orang pengurus Lingkar Mahasiswa Univeritas Islam Negeri Sumatera Utara (LIMA UINSU) di aula Fakultas Dakwah, Sabtu (26/11/2016), yang dihadiri oleh ratusan mahasiswa asal Asahan yang belajar di perguruan tinggui Islam terbesar di Sumatera Utara itu.

Dalam siaran pers resmi yang diterima BPB di Kisaran, Husni menjelaskan LIMA merupakan wadah silaturahmi sesame anak Asahan yang menempuh pendidikan di perguruan tinggi di Medan. Sehingga diharapkannya, melalui LIMA terjalin ikatan emosional antar sesama anggota untuk dapat saling tolong menolong dan membantu selama beraktivitas di Medan.

“Selain itu LIMA juga harus berperan dalam melakukan fungsinya sebagai sosial control terhadap kebijakan pemerintah daerah Kabupaten Asahan. Hal ini penting sebagai bentuk kepedulian kepada daerah. Lingkar Mahasiswa Asahan Harus siap berkontribosi dan kawal Pemerintahan Kabupaten Asahan agar Pemkab menjalankan Pemerintahan yang bersih dan berpihak kepada Masyarakat,”kata Husni.

Sementara itu, kordinator Kampus LIMA UIN SU Perdana Kesuma, saat dihubungi mengatakan bahwa LIMA UIN akan bekerja berdasarkan program kerja yang sudah ditetapkan. Selain itu LIMA UIN akan mendorong rekan rekan mahasiswa asal Asahan agar tetap lancar dalam kuliah dan organisasi.

Terpisah ketua LIMA UINSU Wahyu Pramanda menegaskan akan segera melaksanakan program kerja LIMA dan akan melakukan konsolidasi kepada Mahasiswa yang berasal dari Asahan sehingga silaturahim Dapat dibangun.

“Kita juga akan melaksanakan pengabdian kepada masyarakat di daerah terpinggirkan sebagai bentuk kepedulian LIMA UIN terhadap Masyarakat. Selain itu LIMA juga akan turut serta menyikapi persoalan kebijakan pemerintah yang tidak pro rakyat,” ujar mahasiswa Fakultas Syariah semester V ini.

Lingkar Mahasiswa Asahan merupakan Organisasi yang didalamya terhimpun anak anak Asahan yang menuntut ilmu di luar Asahan. Sejauh ini LIMA sudah melantik dua pengurus masing masing LIMA USU dan LIMA UINSU. Dan dalam waktu dekat juga akan mengukuhkan LIMA Universitas Negeri Medan(UNIMED) , UMSU dan UISU. (Perdana)